Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2021, 13:44 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di jantung French Rivera, terletak pelabuhan laut penuh pesona yang disebut mewakili gaya Perancis, keindahan musim panas, dan kemewahan.

Ya, Saint Tropez, yang dulunya merupakan desa nelayan sepi, kini menjadi pusat berkumpulnya seniman dengan daya tarik istimewa.

Keindahan lokasi ini mengilhami berbagai produk dan karya, mulai film hingga perhiasan, termasuk jam tangan Charriol yang diberi nama St. Tropez.

Memasuki tahun ke-40, Charriol semakin kerap merilis koleksi jam tangan dan perhiasan baru yang sesuai dengan trend mode yang berkembang.

Brand ini juga berkomitmen terhadap lingkungan dengan merilis berbagai koleksi bertema hewan laut yang sebagian hasil penjualannya disumbangkan kepada organisasi–organisasi dalam upaya menyelamatkan Bumi.

Charriol St Tropez Charriol St Tropez
Salah satu koleksi yang khusus dirilis menyambut hari Jadi ke-40 Charriol, adalah koleksi best seller St. Tropez yang mencerminkan kemewahan dan pesona Côte d'Azur.

St. Tropez adalah arloji dengan desain yang cocok dengan bakat dan daya pikat Brigitte Bardot dalam film And God Created Woman.

Menurut Creative Director dan Chairwoman Charriol, Coralie, St. Tropez telah memberi kenangan berharga bersama mendiang ayahnya, anak-anaknya, dan orang-orang yang dia cintai.

Karenanya, saat mengenakan jam tangan dengan nama yang sama itu, Coralie selalu teringat hal-hal yang indah, karena baginya St. Tropez adalah karya yang selalu berkaitan dengan kegembiraan.

Coralie memilih St. Tropez sebagai jam tangan ikonik dari Charriol dan mendesain ulangnya, dengan tetap menjaga semua elemen terbaik dan menambahkan beberapa hal.

“Saya ingin menemukan kegembiraan dan rasa bebas dalam hal-hal sederhana dalam hidup,” ujarnya.

Koleksi St. Tropez yang dirilis tahun ini menurutnya adalah cermin harapan akan kehidupan yang lebih baik dan joie-devivre setelah setahun terakhir penuh ketidakpastian akibat pandemi.

St. Tropez baru yang didesain ulang ini merupakan jam tangan klasik dengan ciri khas strap cable berbentuk gelang yang terbuka, dan memiliki dua klip dan chain disertai dengan pengaman dan pengait.

Semua strap cable Charriol diproduksi di Swiss dari baja tahan karat dan titanium. Baja ini juga menjalani proses hipoalergenik dan melewati 23 tahapan produksi yang dikontrol ketat - proses yang sama yang digunakan dalam industri perangkat medis.

Baca juga: Koleksi Charriol, Wujud Kecintaan Sang Penerus Pada Laut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com