Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2021, 17:38 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Salah satu alasan mengapa orang malas memasak adalah kerepotan dalam menyiapkan bahan, seperti memotong, memarut, dan mengaduk adonan. 

Menurut survei yang dilakukan merek piranti rumah tangga, Bosch, hampir 55 persen responden mengatakan butuh alat untuk membantu persiapan bahan memasak yang mudah.

Sales Manager Bosch Home Appliances, Martino Arlandi mengatakan, menjawab kebutuhan tersebut Bosch meluncurkan peralatan dapur MUM 2 Series untuk memudahkan kegiatan memasak di rumah.

"Kita ini sekarang sedang memasuki masa yang hampir normal. Kadang kita menemukan ide baru atau hobi baru, misalnya mau membuat pizza atau muffin. Namun, saat memasak tahapannya banyak sekali. Solusi dari kami adalah kitchen machine ini," ujar Martino dalam peluncuran MUM 2 Series, Kamis (11/11/2021) siang.

Meski tren memesan makanan melalui aplikasi pesan antar sedang meningkat namun masih banyak ibu rumah tangga yang memilih masak sendiri di rumah.

Baca juga: 5 Trik Memasak ala Koki Profesional, Dijamin Bebas Gagal

Alasannya, makanan yang dibuat sendiri di rumah lebih higienis dan sehat serta bisa menghemat pengeluaran.

"Mereka ini ingin satu alat yang bisa mengaduk, ngadon, dan motong sekaligus. Dan, yang paling laku adalah kitchen machine yang harganya menarik," sambungnya.

Ia menjelaskan, MUM 2 Series memiliki mangkuk pengaduk stainless steel yang bisa menampung 2,4 kilogram campuran kue atau 1,7 kilogram adonan ragi.

Mixer ini juga memiliki motor bertenaga 700 watt yang kuat sehingga mampu mengaduk adonan roti lebih cepat. 

Chef Steby Rafael, menyampaikan kitchen machine ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang suka membuat kue dan roti karena memiliki paddle tiga jenis yang multifungsi.

Ketiga paddle itu bisa digunakan untuk mengembangkan adonan, mengaduk adonan berukuran sedang, dan adonan roti yang berat.

Baca juga: 6 Tips Membuat Roti Anti Bantat, Jangan Pakai Air Panas

"Alat ini semakin efisien digunakan karena ada 3D PlanetaryMixing yang membuat gerakan menguleni seperti tangan mengadukndonan agar hasilnya sempurna," terang Steby.

Baginya, hal paling istimewa dari MUM 2 Series ini adalah kemampuannya yang bisa memotong bahan makanan dan mengaduk adonan dalam waktu yang bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com