Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coocaa Perkenalkan Air Fryer dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 15/11/2021, 11:22 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Keinginan untuk hidup sehat menjadi salah satu kebutuhan masyarakat akhir-akhir ini. Selain rutin berolahraga, banyak orang juga mulai memperhatikan apa yang dimakannya.

Berbicara soal makanan sehat, salah satu bagian paling penting untuk membuat asupan lebih sehat adalah cara memasaknya. Nah, untuk menghindari gorengan --yang sering disebut sebagai makanan tidak sehat-- orang mulai beralih ke air fryer.

Banyak yang mengklaim bahwa menggoreng dengan air fryer merupakan alternatif yang membuat makanan jadi lebih sehat.

Popularitas air fryer pun melonjak karena orang berharap bisa menikmati makanan yang digoreng tanpa efek yang merugikan kesehatan.

Menggoreng makanan dengan air fryer membuat makanan memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit dibandingkan makanan yang digoreng dengan minyak. Oleh sebab itu, menggoreng dengan air fryer diyakini membuat makanan jadi lebih sehat.

Para ilmuwan mengaitkan asupan lemak dari minyak nabati dengan berbagai risiko kesehatan, seperti peradangan, kolesterol, dan penyakit jantung.

Sementara air fryer tidak menggunakan minyak untuk memasak, namun mengalirkan udara panas ke sekeliling makanan. Hasilnya adalah makanan yang memiliki karakteristik serupa dengan gorengan, hanya saja dengan kandungan lemak yang lebih rendah.

Baca juga: Apakah Memasak dengan Air Fryer Lebih Sehat?

Saat ini ada banyak merek air fryer yang bisa kita jumpai di pasaran, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan.

Jika kita ingin mencari produk yang harganya cukup terjangkau, maka seri terbaru yang diperkenalkan Coocaa, mungkin bisa menjadi pilihan.

Coocaa Air Fryer AF-DE1 memiliki beberapa fitur yang cocok bagi anak muda, antara lain :

1. Harga yang terjangkau. Sebagai produk yang dikhususkan untuk menarget segemen anak muda dengan anggaran terbatas tetapi ingin hidup sehat, Coocaa adalah salah satu pilihan karena dapat diperoleh dengan harga Rp 479.000.

2. Kapasitas memasak hingga 4 L, sehingga cukup untuk menggoreng 1 ekor ayam utuh dalam sekali proses memasaknya.

3. Sirkulasi udara panas 360°, dengan sirkulasi udara panas yang merata memungkinkan untuk proses memasak yang cepat.

4. Pra-setel menu cerdas, untuk menghindari kerumitan pengaturan suhu dan waktu menggoreng pada saat memasak.

5. Fitur jeda dan setelan melanjutkan secara otomatis, di mana pengguna bisa menarik keranjang penggorengan dengan aman walau alat sedang menyala, dan mendorong kembali dari tempatnya untuk melanjutkan memasak

6. Panel kontrol sentuh berdesain apik, mempermudah penggunaan dan mempercantik ruang dapur.

7. Lapisan anti lengket dengan standar Food Grade, cukup bilas dengan air untuk membersihkannya.

“Dengan dimulainya tren gaya hidup sehat, kehadiran Coocaa Air Fryer mendukung masyarakat Indonesia untuk mulai memperhatikan cara mengolah makanan sehari-hari mereka dengan cara mengkonsumsi dengan cara yang lebih sehat," kata Daniel Minardi selaku Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia.

Air fryer Coocaa telah tersedia di di shopee pada 11 November 2021, dengan penawaran harga eksklusif untuk 100 pemesanan pertama. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan promo cashback saat melakukan pembelian air fryer.

Baca juga: 5 Langkah Bersihkan Air Fryer dari Kotoran Membandel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com