Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Idol Korea Ini Ternyata Fasih Berbahasa Inggris, Siapa Saja?

Kompas.com - 16/11/2021, 20:09 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Her World

KOMPAS.com - Ketika mendengar seorang idol Korea fasih berbahasa Inggris, banyak orang mengira mereka adalah keturunan Korea-Amerika atau pernah tinggal di luar negeri.

Meski dugaan itu mungkin saja benar untuk beberapa orang, banyak juga idol Korea yang fasih berbahasa Inggris walau mereka bukanlah keturunan Korea-Amerika dan tidak pernah belajar di luar negeri.

Semakin banyak selebriti yang mempelajari bahasa dan berusaha untuk fasih tentu harus diapresiasi.

Sebab, mereka bisa berbahasa Inggris di usia yang tidak lagi muda dan bisa mempermudah mereka untuk menemukan peluang karier, serta memperlancar komunikasi dengan orang asing.

Baca juga: Belanda Duduki Peringkat Teratas Kecakapan Bahasa Inggris

Deretan idol Korea yang bisa berbahasa Inggris

Nah, untuk kamu yang penasaran siapa saja idol Korea yang lancar berbahasa Inggris, simak daftarnya yang berikut ini, ya! Siapa tahu ada idol favortimu.

1. Gong Yoo

Pertama ada bintang The 1st Shop of Coffee Prince, Gong Yoo. Meski belum pernah belajar di luar negeri, aktor yang satu ini cukup fasih berbahasa Inggris.

Bahkan, ia memiliki acara radio ketika berdinas di kemiliteran, di mana Gong Yoo mengajar percakapan dasar dalam bahasa Inggris melalui pelajaran berbasis skenario.

Gong Yoo bahkan pernah melakukan wawancara penuh dengan BBC dalam bahasa Inggris, yang membuat banyak orang terkesan.

Baca juga: Gong Yoo Ungkap Kini Prioritasnya Berubah dalam Memilih Peran

2. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun pernah mengatakan dalam wawancara bahwa ia mulai belajar bahasa Inggris ketika masih muda karena kerabatnya di Amerika.

Ia mulai mengasah keterampilannya berbahasa Inggris ketika debut di Hollywood. Lee Byung Hun mengatakan kepada media Korea pada konferensi pers untuk film yang dibintanginya, G.I. Joe bahwa akting menggunakan bahasa Inggris berbeda dan lebih sulit daripada berbicara bahasa Inggris biasa.

Aktor Joint Security Area ini juga menceritakan, ketika salah satu kru mengetahui salah pengucapan, ia malah fokus pada pengucapan daripada fokus berakting.

Aktor asal Korea Selatan Lee Byung Hun menghadiri Daejong Film Awards 2020 di Seoul pada 3 Juni 2020. AFP/JUNG YEON-JE Aktor asal Korea Selatan Lee Byung Hun menghadiri Daejong Film Awards 2020 di Seoul pada 3 Juni 2020.

3. RM BTS

Leader BTS favorit ARMY ini ternyata sangat fasih berbicara bahasa Inggris. Ia terlihat seperti orang yang pernah tinggal di negara yang berbahasa Inggris setidaknya selama beberapa tahun.

Namun, tahukah kamu kalau RM justru belajar bahasa Inggris dari menonton serial komedi, Friends?

Kepada Yahoo Music, RM mengatakan serial itu menampilkan pertunjukkan yang sangat bagus dan berjalan seperti hidupnya.

Halaman:
Baca tentang
Sumber Her World
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com