Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Bergambar Bunga yang Dipakai Dian Sastro, Siapa yang Bikin?

Kompas.com - 17/11/2021, 11:58 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kegiatan yang disukai Dian Sastrowardoyo adalah bersepeda. Aktris yang terkenal lewat film Ada Apa Dengan Cinta ini kerap mengunggah foto dan video bersepeda di akun instagramnya.

Bila diperhatikan, ada berbagai merek sepeda yang dipakai Dian, mulai Cervelo, De Rosa, hingga Brompton. Namun ada satu sepeda unik yang singgah di akunnya.

Sepeda roadbike itu memiliki frame bergambar bunga-bunga dan burung kakatua. Sepeda apakah itu?

Sepeda wdnsdy milik Dian Sastro Sepeda wdnsdy milik Dian Sastro
Menurut Dian Sastro, sepeda yang dipakainya itu adalah wdnsdybike buatan Surabaya. Namun gambar bunga dan burung adalah karya paintkillerstudio, yang desainnya serupa dengan koleksi Zen Tableware X Dian Sastrowardoyo.

"Ada teman aku yang ngajak kolaborasi. Dia kebetulan punya merek sepeda wdnsdybike. Aku usul, bagaimana kalau frame sepeda ini digambari motif bunga dan burung," ujar Dian Sastro dalam acara virtual Selasa (16/11/2021).

Dian Sastrowardoyo dengan koleksi Zen Tableware Dian Sastrowardoyo dengan koleksi Zen Tableware
"Kebetulan di saat yang bersamaan aku sedang mendesain tableware gaya chinoiserie dengan motif bunga dan burung Indonesia bersama Zen Tableware. Aku suka banget dengan desain ini. Jadi aku terapkan juga di sepeda," lanjutnya.

Menurut Dian, ornamen bunga melati pada sepeda itu melambangkan kesucian, bunga kamboja melambangkan kebaikan, dan bunga sepatu merah menandakan cinta serta gairah.

Dalam unggahannya di instagram, Dian menuliskan: "Trying my @wdnsdybike x @paintkillerstudio this morning. sumpah enak bgt ni sepeda! Very recommended."

Dikatakan Dian Sastro, desain yang dipakai untuk koleksi tableware dan sepeda ini merupakan hasil diskusi antara dirinya dan Zen Tableware.

"Jadi aku brainstorming dengan Zen dan memberi usulan motif-motif ini. Kebetulan aku suka banget chinoiserie, jadi aku usulkan motif chinoiserie dengan elemen khusus Indonesia, seperti kembang sepatu, melati, kamboja, dan burung kakatua yang memang khas Indonesia," kata Dian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Kolaborasi yang diluncurkan bersama Zen Tableware berupa dinner set dan tea set --piring makan, piring salad, piring oval, mug, teapot, serta cangkir dan piring tatakan-- yang diberi nama "Harmony in Diversity”.

Dalam desainnya terlihat padu-padan indah keramik makan yang terinspirasi gaya Asia dan Timur Tengah, namun memiliki motif dan ornamen khas Nusantara.

Baca juga: Cerita Dian Sastro, Nenek Piring yang Mendesain Tableware Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com