Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Jaga Kesehatan di Masa Transisi dari WFH ke WFO

Kompas.com - 17/11/2021, 16:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Setelah lebih dari satu tahun melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) kini makin banyak perusahaan yang menerapkan kembali kerja di kantor (work from office/WFO) seiring dengan pelonggaran pembatasan PPKM.

WFO tentu memberi tantangan tersendiri bagi sebagian besar orang yang sudah nyaman dengan cara kerja WFH.

Akan ada banyak yang berubah, bukan hanya cara kerja, tapi juga hilangnya waktu bersama keluarga, kebiasaan memasak, hingga waktu istirahat. Tak heran jika kebijakan untuk WFO menimbulkan rasa kecemasan.

Untuk membantu memperlancar masa transisi itu, kita bisa melakukan persiapan. Mulai dari mencari informasi soal aturan baru perusahaan termasuk tentang jam kerja.

Kita juga tak boleh melupakan pentingnya mengatur jam istirahat dan asupan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagaimana pun, pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

Baca juga: 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

"Agar siap beraktifitas di luar rumah saat masa pandemi, tubuh kita perlu asupan makanan sehat dan bergizi tinggi sehingga stamina tubuh tetap terjaga," kata pengamat kesehatan dr.Gregory Budiman, dalam siaran pers yang dikirimkan Minyak Goreng Tropical.

Budiman memberikan tips untuk menyiapkan tubuh agar mudah beradaptasi dengan kebiasaan baru yang akan lebih banyak beraktivitas di luar rumah.

"Selalu siapkan makanan bergizi, perkuat tubuh dengan makanan yang mengandung vitamin A,D,E,K, hindari junk food yang memperberat kerja organ, olahraga rutin, istirahat cukup, dan hindari stres berlebih," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com