Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urutan Film Spider-Man Sebelum Perubahan Besar akibat Multiverse

Kompas.com - 19/11/2021, 13:33 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Spider-Man No Way Home dipastikan akan memberikan pengaruh besar pada Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film terbaru Tom Holland ini dipastikan mengangkat tema multiverse, selaras dengan serial Loki, yang belum lama ini ditayangkan. Efeknya, tema ini akan mempengaruhi kronologi waktu dan universe yang selama ini dipahami penggemar Marvel.

Baca juga: Trailer Spider-Man No Way Home Resmi Dirilis, Hebohkan Media Sosial

Kisah jagoan super berjaring laba-laba ini tentunya akan menjadi lebih kompleks dan rumit. Apalagi dengan rumor hadirnya karakter spider-man lama yang dibawakan oleh Andrew Garfield dan Tobey Maguire.

Agar tidak kebingungan ketika menyaksikan Spider-Man: No Way Home pada 17 Desember mendatang, ada sejumlah film superhero yang sebaiknya kita simak terlebih dulu.

Urutan film Spider-Man sebelum multiverse

Untuk mendapatkan gambaran detail dan utuh, kita dianjurkan untuk menyaksikan film superhero MCU sesuai urutan rilisnya. Hal itu awalnya tidak belaku untuk waralaba spider-man versi Marvel, yang kisahnya sudah di-reset ulang.

Baca juga: 7 Detail Tersembunyi di Trailer Terbaru Spider-Man: No Way Home

Namun dengan tema multiverse yang akan dibawakan, agaknya kita harus mempertimbangkan ulang hal tersebut. Menyaksikan berbagai film spider-man lama, yang sudah direboot berulang-ulang, sepertinya akan menjadi pilihan yang bijak.

Tentunya agar kita bisa paham sepenuhnya soal plot Spider-Man: No Way Home mendatang.

Spider-Man (2002)

Spider-Man (2002) adalah adaptasi perdana jagoan ini ke layar bioskop yang dibintangi Tobey Maguire dan Kirsten Dunst.

Ada beberapa hal ikonik dari film ini termasuk adegan ciuman terbaliknya dan kehadiran Green Goblin, diperankan William Dafoe. Film ini layak disaksikan karena villain hijau itu akan hadir lagi di Spider-Man: No Way Home.

Sutradara film ini, Sam Raimi juga akan kembali ke Marvel untuk membesut film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Spider-Man 2 (2004)

Adegan ikonik di Spider-Man (2002) versi Tobey Maguire Adegan ikonik di Spider-Man (2002) versi Tobey Maguire

Villain utama dari Spider-Man 2 adalah Doc Ock, yang jelas ditampilkan di trailer Spider-Man: No Way Home. Tentunya kita perlu menyaksikan film lawas ini untuk mengingat kembali penampilan Alfred Molina sebagai musuh bertentakel besi ini.

Spider-Man 3 (2007)

Film ini mengakhiri trilogi Spider-Man versi Sony yang digarap Sam Raimi. Ada tiga musuh yang dihadirkan di sini yakni Sandman, Venom, dan Green Goblin versi baru.

Baca juga: 5 Villain yang Diprediksi Bakal Dihadapi Tom Holland di Spider-Man: No Way Home

Kala itu, film ini dianggap buruk karena musuhnya terlalu banyak. Namun Marvel membuktikan spider-man versi Tom Holland akan menghadapi lebih banyak villain lagi.

The Amazing Spider-Man (2012)

Andrew Garfield berperan sebagai Spider-Man dalam The Amazing Spider-Man (2012).Sony Pictures Andrew Garfield berperan sebagai Spider-Man dalam The Amazing Spider-Man (2012).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com