Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlian Fancy Shape Bisa Jadi Aksesori Elegan Untuk Tampilan Minimalis

Kompas.com - 20/11/2021, 07:22 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi para wanita, perhiasan menjadi salah satu pelengkap yang dapat mempercantik gaya berpakaian, terutama saat menghadiri acara pesta atau momen spesial lainnya.

Mulai dari cincin, gelang, anting, hingga kalung, hampir semua wanita gemar memakai berbagai jenis perhiasan tersebut.

Saat ini, perhiasan berlian paling banyak digandrungi oleh para wanita karena selain tampak lebih mewah, perhiasan berlian juga memiliki bentuk yang lebih bervariasi.

General Manager MONDIAL, Leslie Christian Saputra mengatakan bahwa berlian itu terdiri dari beberapa macam bentuk. Ada yang berbentuk bulat (round shape) dan ada yang berbentuk di luar bulat (fancy shape).

"Kalau yang ada di pasaran memang lebih banyak round shape. Tapi, di sini kami ingin tampil berbeda dengan menghadirkan koleksi-koleksi perhiasan berlian yang fancy shape," terangnya dalam acara MONDIAL Anniversary di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021).

"Kami lebih banyak mengeksplorasi berlian fancy shape untuk menghasilkan produk-produk yang berbeda. Makanya, koleksi di sini 95 persen itu ya menggunakan berlian fancy shape," sambung dia.

Perhiasan berlian fancy shape dalam koleksi Mondial Anniversary.Mondial Perhiasan berlian fancy shape dalam koleksi Mondial Anniversary.
Sementara itu, menurut seorang fashion stylist ternama, Bimo Permadi, berlian fancy shape juga tidak kalah menarik dengan berlian lainnya yang berbentuk bulat.

Apalagi, dengan desain yang baik, berlian fancy shape bisa membawa kemewahan pada tampilan kita yang mungkin lebih minimalis atau kurang feminin.

"Berlian fancy shape itu lebih elegan dan unik. Bisa mix-and-match dan menciptakan sesuatu yang baru pada tampilan yang lebih minimalis," ujarnya.

"Tapi, semua kembali lagi pada karakter wanita yang memakai perhiasan. Sebelum styling, saya biasa akan menanyakan preferensi dan karakter klien seperti apa," lanjut dia.

Bimo pun mencontohkan, apabila ada wanita yang lebih suka tampilan minimalis dan boyish, perhiasan yang paling tepat untuk melengkapi gaya berpakaiannya adalah anting-anting.

"Hanya pakai anting berlian itu sudah statement ya. Jadi, sudah tampak elegan tanpa perlu perhiasan lain," ungkapnya.

Koleksi anniversary

Perhiasan berlian fancy shape dalam koleksi Mondial Anniversary.Mondial Perhiasan berlian fancy shape dalam koleksi Mondial Anniversary.
Melihat keunikan tersebut, MONDIAL sebagai merek perhiasan internasional di bawah naungan PT Central Mega Kencana, meluncurkan koleksi berlian fancy shape untuk anniversary-nya.

Dengan mengusung tagline "I'm Different", MONDIAL menghadirkan berlian fancy shape dan fancy colored yang menjadikan koleksi spesial anniversary-nya berbeda dengan perhiasan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com