Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Tanggalnya, AMJO 2 Kembali Hadir di Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 20/11/2021, 14:19 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.comPameran seni rupa terkemuka di tanah air, Art Moments Jakarta Online (AMJO) 2021 akan kembali digelar pada tanggal 22 November hingga 21 Desember 2021 mendatang.

Berbekal kesuksesan penyelenggaraan AMJO 1 pada bulan Juni lalu, AMJO 2 akan menghadirkan pameran fisik untuk melengkapi pameran daring, dengan menghadirkan program Encounter Moments dan Special Presentations dari berbagai eksibitor ternama asal Indonesia dan internasional.

Untuk pameran fisik, AMJO 2 digelar di Art:1 New Museum pada 19-21 November, CAN’S Gallery pada 3-5 Desember, dan ISA Art & Design Gallery pada 10 -12 Desember 2021. Sedangkan, untuk pameran secara daring, pengunjung bisa melakukan pemesanan tiket melalui website artmomentsjakarta.com.

Leo Silitonga selaku Fair Director Art Moments Jakarta mengatakan, ada 1.200 karya seni dari 56 peserta pameran yang tersebar di 9 negara dan 16 kota di Asia dan Eropa yang turut serta dalam AMJO 2 ini.

Jumlah tersebut tentunya mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan AMJO 1 yang berhasil menggaet 65 galeri dengan jumlah pengunjung daring hampir 50.000 dari berbagai negara, seperti Singapura, Filipina, Taiwan, Korea Selatan, Swiss, Italia, dan Republik Rakyat Tiongkok.

“Misi kami adalah untuk menghadirkan kembali Art Moments Jakarta walau di tengah pandemi. Pagelaran AMJO 1 Juni kemarin menuai sukses dan kini kami hadir kembali dengan menambahkan sejumlah acara luring dan NFT Art Prized Moments untuk mendukung para seniman digital,” ujar Leo.

Dengan banyaknya karya seni yang dipamerkan, Leo yakin penyelenggaraan AMJO 2 akan mampu memopulerkan karya seni di Indonesia, sekaligus mendukung kiprah para seniman tanah air di kancah internasional.

Tiga acara menarik bagi pengunjung AMJO 2

AMJO menyempurnakan pengalaman pameran secara luring dan daringnya dengan menggelar tiga acara yang berbeda. Pertama adalah Encounter Moment untuk mewadahi para seniman, pecinta seni, dan kolektor yang digelar di tiap lokasi pameran.

Di Art:1 New Museum pada 19-21 November, AMJO 2 melakukan kolaborasi dengan MISSAO Corporation untuk melahirkan program bersama tentang seluk-beluk layanan penanganan karya seni, mulai dari tata cara penyimpanan, perawatan, pengiriman, hingga cara pengepakan karya seni berharga secara benar.

Kemudian, di CAN’S Gallery pada 3-5 Desember, AMJO 2 akan menampilkan lebih dari 30 karya seni dari seniman Indonesia, mulai dari I Nyoman Masriadi, Bunga Jeruk, Muklay, Arkiv Vilmansa, dan juga UOB Painting of The Year Indonesia 2021.

Sedangkan, pada pameran yang digelar di ISA Art & Design Gallery pada 10-12 Desember, pengunjung akan disuguhkan karya seni dari Alexander Sebastianus dan Mira Hoeng, serta art-print dari Mira Hoeng dan Chang Jui Pin.

Di waktu yang sama, Art Moments Jakarta juga menggandeng Galeri Zen1 dan D Gallerie untuk menggelar tribut bersama untuk perupa kontemporer asal Bali, I Made Wianta.

“Pameran di D Gallerie ini hanya menampilkan karya-karya spesial dari mendiang I Made Wianta yang belum pernah dipamerkan secara fisik dengan tajuk The Hidden Wild Triangle,” ucap Leo.

“Pameran ini terbagi menjadi dua sesi, tanggal 16-19 November 2021 khusus didedikasikan untuk nasabah Bank Central Asia terpilih serta 20-30 November 2021 untuk publik,” jelasnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com