Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips "Styling" Perhiasan Emas untuk Wanita Berhijab ala Caren Delano

Kompas.com - 26/11/2021, 08:44 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Perhiasan emas bisa membantu menyempurnakan penampilan agar tampak lebih standout. Tak terkecuali bagi para wanita berhijab.

Namun, memadukan hijab, busana dan perhiasan adalah sesuatu yang tricky, apalagi jika kita sudah memakai pakaian dan hijab yang bermotif cukup ramai.

Menurut penata gaya Caren Delano, secara umum, jika kita menggunakan pakaian atau hijab yang sudah memiliki banyak motif, cukup gunakan perhiasan emas yang sederhana dan tak terlalu ramai sehingga penampilan keseluruhan tetap tampak seimbang.

"Apabila memakai dress atau hijab yang sudah banyak motif, bisa memakai perhiasan emas yang lebih manis, cantik. Jangan terlalu loud."

Demikian diungkapkannya dalam konferensi pers virtual Virtual Gold Fest We The Gold bersama UBS Gold, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Yuk, Mix and Match Perhiasan Emas dengan Berbagai Gaya Busana

Jika menggunakan hijab bergaya turban, kita juga bisa menggunakan anting sebagai item perhiasan yang statement.PEXELS/AHMED SATTI Jika menggunakan hijab bergaya turban, kita juga bisa menggunakan anting sebagai item perhiasan yang statement.
Sementara jika memakai pakaian yang minim atau tanpa motif dan berwarna gelap, kita bisa menonjolkan pin atau kalung panjang emas.

Ketika menghadiri acara di malam hari, misalnya, kita bisa berkreasi dengan mengadopsi teknik layering pada kalung atau menggunakan kalung secara bertumpuk.

Jika hijab yang digunakan menutupi sebagian dada, maka kita bisa memilih kalung yang lebih panjang agar tetap terlihat, atau memilih aksesori lain, seperti cincin atau pin.

Pin bisa disematkan di dada kanan atau kiri, atau bahkan mempercantik hijab.

Jika menggunakan hijab bergaya turban, kita juga bisa menggunakan anting sebagai item perhiasan yang statement.

"Pin bisa dipakai sebagai penitip hijab atau seperti saya (saat ini) bisa di kanan atau kiri (pakaian)."

"Kalau memakai gelang, cincin emas itu sudah pasti bisa dilakukan," kata pria kelahiran Semarang itu.

Baca juga: 9 Jenis Hijab Voal dan Karakteristik Bahannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com