Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Justin Bieber atau BTS, Rapper Puerto Rico Ini Paling Sering Didengarkan di Spotify

Kompas.com - 03/12/2021, 11:51 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform streaming musik, Spotify baru saja merilis data soal musisi dan musik yang paling banyak dinikmati penggunanya tahun ini.

Data tersebut, yang diberi nama Spotify's 2021 Wrapped, merangkum selera 381 juta penggunanya di seluruh dunia soal konten audio yang didengarkan. Termasuk pula single, album, podcast dan berbagai konten lainnya.

Hasilnya, rapper asal Puerto Rico, Bad Bunny menjadi artis yang paling sering diputar di dunia via Spotify. Musiknya dinikmati lewat streaming hingga lebih dari 9,1 miliar, jauh melampaui musisi kelas dunia seperti Justin Bieber dan K-pop fenomena, BTS.

Hebatnya lagi, Bad Bunny meraih gelar prestisius tersebut tanpa merilis album baru sama sekali tahun ini. Musisi yang populer di Amerika Latin ini juga menjadi artis paling banyak didengar di Spotify tahun 2020 lalu, yang artinya ia meraih gelar ini dua tahun berturut-turut.

Posisi kedua diisi oleh Taylor Swift, yang baru saja merilis album Red (Taylor's Version). Album lama gaya baru ini sukses mengumpulkan penggemar baru maupun lama lewat Spotify.

Musisi dengan jumlah streaming terbanyak ketiga diisi oleh BTS, idol grup asal Korea Selatan. Popularitas boyband ini secara global mulai meroket sejak single 'Butter' yang dirilis pada Mei lalu.

Posisi keempat diisi oleh rapper senior, Drake yang merilis album Certified Lover Boy pada bulan September. Sedangkan Justin Bieber menempati posisi kelima musisi paling banyak didengarkan secara streaming.

Suami Hailey Bieber ini menuai sukses setelah merilis album Justice, yang berisi banyak kolaborasi dengan musisi kelas dunia.

Lagu yang paling banyak diputar di Spoitify selama 2021

Spotify tak hanya merilsi daftar musisi yang paling banyak disimak penggunanya, namun juga lagu terpopuler.

Lagu milik penyanyi remaja Olivia Rodrigo yang berjudul 'drivers license' menjadi top song of 2021 versi Spotify. Lagu pop itu didengarkan via streaming sebanyak 1,2 miliar kali.

Posisi kedua diisi oleh lagu "MONTERO (Call Me By Your Name)” yang dirilis Lil Nas X. Lagu milik rapper nyentrik itu merupakan single dari album studio pertamanya.

Musisi The Kid LAROI masuk peringkat bergengsi ini untuk pertama kalinya, dengan kolaborasi degan Justin Bieber  yang berjudul "STAY" di posis ketiga.

Olivia Rodrigo kembali disebut dalam daftar ini dengan lagunya yang lain, “good 4 u,”. Lagu dengan genre punk pop ini ada di posisi keempat sekaligus dinobatkan sebagai Spotify Song of the Summer 2021.

Lagu kelima yang paling banyak didengarkan lewat streaming adalah Levitating, milik penyanyi Inggris Dua Lipa, berduet dengan DaBaby.

Baca juga: Penggemar K-Pop Batalkan Keanggotaan Spotify karena Banyak Lagu Menghilang

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com