Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Siap Pakai dari Studio A yang Terinspirasi Masa Karantina

Kompas.com - 05/12/2021, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Masa karantina yang dilalui banyak orang di masa pandemi bisa menjadi inspirasi sebuah karya. Seperti yang dilakukan oleh Laila Zahra, desainer busana siap pakai Studio A dalam koleksi terbarunya.

Koleksi bertajuk QQ Tales ini terdiri dari t-shirt, kimono, blazer, celana panjang, dan juga aksesoris. Koleksi ini tetap menampilkan kekuatan Laila pada komposisi layer, tekstur, dan tarikan garis berirama yang terjalin dalam lukisannya.

"Inspirasi koleksi ini hadir ketika saya harus melakukan karantina setelah berinteraksi dengan pasien Covid-19," kata Laila dalam peluncuran koleksinya (4/12).

Koleksi ini juga memiliki desain yang fungsional dan diproduksi dari bahan yang mengutamakan kenyamanan, seperti cotton mix dengan spandex, agar bisa dipakai beraktivitas seharian.

Baca juga: 12 Bahan Pakaian Terbaik dan Terburuk untuk Cuaca Panas, Menurut Pakar

Koleksi bertajuk QQ Tales dari studio A.Studio A Koleksi bertajuk QQ Tales dari studio A.

Beberapa items dalam koleksi ini mudah dipadu padankan dan dimodifikasi sesuai keinginan. Salah sautnya adalah rok "AM PM" yang dapat diubah-ubah aksennya sehingga bisa dikenakan dari pagi hingga petang.

"Koleksi ini juga bisa diubah dari kasual menjadi formal. Cukup ditambahkan dengan aksesoris yang ada dapat 'elevate' penampilan namun tetap tidak melupakan esensinya yaitu unsur fungsionalnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com