Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2021, 12:03 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Takashi Murakami kembali berkolaborasi dengan merek jam tangan Hublot. Kali ini, seniman Jepang tersebut menghadirkan palet warna pelangi yang menjadi ciri khasnya pada arloji Hublot Classic Fusion.

Murakami, yang karyanya sangat mudah dikenali lewat gambar karakter bunga yang tersenyum, pertama kali menyumbangkan idenya untuk Hublot pada awal tahun ini, dengan Classic Fusion All Black.

Namun, kini seniman itu kembali dengan rancangannya yang lebih “imut,” dan penuh warna: Classic Fusion Takashi Murakami Sapphire Rainbow.

Baca juga: Hublot X Takashi Murakami, Arloji Bunga Bertabur Berlian Hitam

Hublot Classic Fusion Takashi Murakami Sapphire Rainbow Hublot Classic Fusion Takashi Murakami Sapphire Rainbow
Untuk kolaborasi itu, Hublot menyediakan sebuah casing kristal transparan berukuran 45mm sebagai kanvas bagi bunga tersenyum Murakami.

Seniman berusia 59 tahun itu pun menghias kelopak bunganya dengan 487 batu permata, termasuk rubi, kecubung, tsavorit, serta safir berwarna merah muda, biru, kuning, dan oranye.

Kelopak itu dipasang pada sistem ball bearing, yang memungkinkannya berputar bebas saat arloji dikenakan di pergelangan tangan.

Lalu, di bawah bunga terdapat mesin otomatis Hublot kaliber HUB1214, yang menyediakan cadangan daya untuk 72 jam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hublot (@hublot)

“Kerja sama dengan Hublot ini membuat saya dapat mengekspresikan kreativitas saya dalam media yang benar-benar baru bagi saya,” kata Murakami.

“Kemahiran para teknisi pembuat arloji ini telah membuka kemungkinan baru untuk inspirasi saya. Hasilnya adalah arloji baru dalam warna pelangi ini,” tambahnya.

Jika ingin mendapatkan Hublot Classic Fusion Takashi Murakami ini, sebaiknya kamu segera bergegas mengunjungi situs resmi Hublot. Pasalnya, arloji edisi terbatas yang dibanderol dengan harga 106.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar ini hanya akan dijual sebanyak 100 buah saja.

Baca juga: 484 Permata Bernuansa Pelangi pada Jam Tangan Baru Hublot

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com