Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan END., Clarks Wallabee Tampil Berbunga-bunga

Kompas.com - 15/12/2021, 12:11 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sepatu Wallabee dan saudaranya yang berpotongan lebih tinggi, Wallabee Boot, adalah salah satu sepatu ikonik keluaran Clarks Originals yang paling banyak dipilih dalam kolaborasi dengan brand lain.

Sejak pertama kali dimunculkan pada tahun 1967, Wallabee yang awalnya terinspirasi dari sepatu mokasin yang dirancang Jerman, memiliki berbagai cerita yang menarik dan membuatnya disukai orang.

Bentuknya yang simpel dan kualitas pembuatannya menjadikan Wallabee nyaman dipakai, sementara dikisahkan bahwa sol krep atau karet mentahnya mengeluarkan sedikit suara, sehingga para penjahat muda Jamaika menyukainya.

Seiring dengan kesukaan orang pada sepatu, Wallabee juga mengalami semacam kebangkitan selama beberapa tahun terakhir – meski tidak pernah benar-benar menghilang.

Kebangkitan ini antara lain disebabkan banyaknya kolaborasi kontemporer dengan ikon streetwear, membuat Wallabee seperti lahir kembali dengan gaya modern.

Baca juga: Wallabee, Disukai Gangster hingga Rapper

Clarks Wallabee X END. Oxford Flowers Clarks Wallabee X END. Oxford Flowers
Kolaborasi dengan Todd Snyder, Levi's, BEAMS, Palm Angels, Stüssy, hingga Supreme membuat nama Clarks Originals yang sudah berusia 200 tahun, kembali dikenal oleh orang-orang muda.

Nah, pada tahun 2020, merek END. ikut berkolaborasi dengan Clarks Originals dengan peluncuran koleksi "Artisan Craft", yang, sekali lagi, menjadikan Wallabee sebagai inspirasi karya seni.

Lalu akhir tahun ini, keduanya bekerjasama kembali untuk kapsul Wallabee Boots dalam koleksi yang dijuluki "Oxford Flowers."

Koleksi ini meminjam nama dari referensi botani yang muncul di setiap siluet, di mana desain bunga menghiasi bahan suede di bagian atas sepatu.

Baca juga: Mengenal Wallabee, Sepatu Ikonik dari Clarks

Clarks Wallabee X END. Oxford Flowers Clarks Wallabee X END. Oxford Flowers
Wallabee Oxford Flowers menampilkan enam warna yaitu "Hijau," "Oranye," "Hitam," "Biru Pucat," "Lilac," dan "Maple," warna yang paling cocok untuk Musim Semi/Musim Panas, meskipun pantas juga dipakai di hari-hari yang dingin.

Hiasan motif bunga menjadikan sepatu ini terkesan mewah dan apik, sedangkan bentuknya yang tidak berubah sejak awal membuatnya tampil klasik.

Walau seri ini baru tersedia di situs END. pada 18 Desember mendatang, berdoalah semoga Wallabee berhias bunga ini kelak bisa didapatkan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com