Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beli Jaket Motif Batik Buatan UMKM Blora, Begini Gayanya

Kompas.com - 17/12/2021, 16:05 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo kembali mencuri perhatian karena mengunggah fotonya yang tengah memamerkan sebuah jaket bermotif batik khas Blora di akun Instagram-nya pada Jumat (17/12/2021) siang.

Dilihat dari fotonya, jaket berwarna hitam itu memiliki motif bergambar burung garuda dengan gambar dua penari di depannya.

“Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?” tulis Jokowi dalam akun Instagram-nya, @jokowi

Menurut informasi yang diterima dari komentar warganet, rupanya jaket dibanderol dengan harga Rp 350 ribu tersebut dibuat oleh UMKM Snap Customwear asal Blora.

Baca juga: Saat Jokowi Mampir Beli Batik dan Lukisan di Blora

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Unggahan tersebut juga mendapat banyak komentar positif. Salah satunya, dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Super kerrren pak,” tulis Sandiaga Uno dalam kolom komentar, sambil memberi emoticon hati merah.

Sementara itu, Kristin, penjaga gerai UMKM Snap Customwear, mengaku terkejut karena Presiden mampir dan membeli produk dari gerainya.

“Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil,” ucap Kristin.

Setelah meninjau gerai batik, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya. Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut.

Baca juga: Intip Jaket Kadet 1947 yang Dipakai Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com