Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Tosca Ikonik Putri Diana Muncul di Serial The Crown dalam Versi Berbeda

Kompas.com - 04/01/2022, 12:24 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Momen Putri Diana menghadiri pertunjukan royal gala di English National Ballet's Swan Lake pada Juni 1997 dengan mengenakan gaun tosca sangat ikonik.

Apalagi, dia dikenal sebagai pecinta balet dan tari, serta pada saat dia itu adalah pelindung Balet Nasional Inggris.

Penampilan itu juga merupakan penampilan terakhir Putri Diana, beberapa minggu sebelum kematiannya dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus.

Hal inilah yang kemudian menjadi inspirasi sutradara The Crown untuk membuat ulang momen Putri Diana mengenakan gaun tosca itu lagi.

Namun, pemeran Putri Diana dalam serial tersebut, Elizabeth Debicki, terlihat memakai gaun tosca dengan versi berbeda tanpa meniru payet pirus yang didesain oleh Jacques Azagury.

Sebagai gantinya, aktris asal Australia berusia 31 tahun itu mengenakan gaun halter neck Catherine Walker untuk membuat ulang momen Putri Diana saat berada di pesta itu.

Selain gaun versi berbeda, kalung mutiara serta berlian "Swan Lake" yang sangat identik dan telah dijual seharga 10 juta poundsterling atau Rp 192 miliar itu juga tidak terlihat dalam adegan di Royal Albert Hall.

Proses syuting season kelima dari serial drama Netflix itu berlangsung di teater Lyceum dengan fokus cerita pada keretakan pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, yang diperankan Dominic West.

Baca juga: Kisah Jabat Tangan Putri Diana yang Sukses Hapus Stigma Pengidap AIDS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com