Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemewahan Gaya Oriental dalam Koleksi Imlek Sebastian Gunawan

Kompas.com - 19/01/2022, 09:57 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Menjelang tahun baru China, pasangan desainer Sebastian Gunawan dan sang istri Cristina Panarese mengeluarkan koleksi Imlek bertajuk "Yao Xiang Wang Xi". Sebanyak 39 set koleksi bernuansa oriental ini diperagakan secara virtual pada 18 Januari 2022.

Koleksi Yao Xiang Wang Xi menyesap elemen mode masa lampau yang dihadirkan kembali dalam rasa kemewahan mode masa kini.

"Kita tidak terlepas dari ikatan masa lalu ketika menyongsong masa depan. Seperti saat berdiri di puncak gunung dan memandang alam sekitar, kita akan terpikir tentang masa silam," kata Seba, panggilan akrabnya, melalui keterangan pers.

Koleksi Imlek rancangan Sebastian Gunawan dan Cristine Panarese bertajuk Yao Xiang Wang Xi.Dok Sebastian Gunawan Koleksi Imlek rancangan Sebastian Gunawan dan Cristine Panarese bertajuk Yao Xiang Wang Xi.
Walau tak didominasi oleh warna merah, tetapi lewat koleksi ini Seba tetap menghadirkan ciri khas pakaian Imlek, seperti kerah cheongsam yang hadir dalam kerah tinggi, berpadu dengan rok lebar atau pun cape.

Baca juga: Ketahui, 8 Tradisi Imlek Paling Populer

Napas orientalisme juga dihantarkan dalam berbagai aplikasi burung bangau ala lukisan China atau pun motif bunga yang dijahit di atas bahan halus, tipis, dan menerawang.

Gaya hanbok Korea dan kimono Jepang juga turut ditampilkan dalam koleksi yang memberikan siluet feminin dan elegan.

Keseluruhan koleksi ini semakin sempurna dengan craftmanship tinggi yang terlihat pada penempatan ornamen keping sequin, butiran payet, dan bulu-bulu, yang menjadikannya gaun mewah dalam desain bernafas muda dan ringan.

Lewat koleksi ini Seba dan Cristina mengajak kita untuk tetap menatap masa depan tanpa pernah melupakan akar budaya masa lampau.

Baca juga: Glamornya Gaun Para Peri Sebastian Gunawan Signature

Desainer Sebastian Gunawan (tengah) bersama model yang memeragakan koleksi Imlek bertajuk Yao Xiang Wang Xi.Dok Sebastian Gunawan Desainer Sebastian Gunawan (tengah) bersama model yang memeragakan koleksi Imlek bertajuk Yao Xiang Wang Xi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com