Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASICS Rilis Sepatu Lari yang Terinspirasi Samurai

Kompas.com - 19/01/2022, 16:58 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Lari menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak dilakukan orang untuk mendapatkan kesehatan fisik dan mental. Selain tidak membutuhkan banyak peralatan, lari juga bisa dilakukan di berbagai tempat dan setiap saat.

Namun lari akan menjadi lebih menyenangkan bila kita memakai sepatu yang tepat, yakni yang nyaman dipakai dan membantu performa kita dalam berlari.

Nah, dengan maksud membuat makin banyak orang menyukai olahraga lari, ASICS menghadirkan sepatu khusus yang disebut Gel-Kinsei Blast.

Dalam bahasa Jepang, Kinsei berarti balance atau keseimbangan. Nama ini bukan tanpa maksud, karena sepatu baru ini memang mengutamakan keseimbangan seseorang saat dipakai untuk berlari.

ASICS Gel-Kinsei Blast ASICS Gel-Kinsei Blast
Untuk sepatu ini, ASICS seolah menggunakan semua teknologi terkini yang mereka miliki. Misalnya ada pelat Pebax untuk menjaga keseimbangan sekaligus memungkinkan transisi mulus dari tumit ke ujung kaki.

Lalu guna meredam benturan, produk ini dilengkapi dengan teknologi Gel yang menjadi ciri sepatu lari ASICS.

Dan jika Anda bertanya-tanya mengapa solnya tampak tinggi, itu karena midsolenya terdiri dari dua bagian: Flyte Foam Blast untuk mendapat tolakan saat berlari, serta Flyte Foam+ di bagian dalam untuk memberi kenyamanan kaki.

Gabungan propulsion plate Pebax dan bantalan FF Blast di bagian midsole ini berfungsi meminimalisir terjadinya guncangan saat berlari.

Dua fitur utama di atas juga memberikan kenyamanan dan tolakan maju sehingga pengguna dapat merasakan pijakan yang mulus dan empuk pada setiap langkah larinya.

Baca juga: ASICS Rilis Dua Sepatu untuk Dua Tipe Lari Berbeda

ASICS Gel-Kinsei Blast ASICS Gel-Kinsei Blast
Hal lain yang menjadi ciri budaya Jepang pada sepatu ini adalah rajutan di bagian atas (upper) yang terinspirasi dari baju zirah samurai Jepang dengan beberapa bantalan pelindung.

Model rajutan ini berfungsi melindungi kaki namun tetap memungkinkan penggunanya bergerak secara bebas.

Selain itu, sudut tumitnya meniru pedang katana samurai yang ternyata sesuai dengan lengkungan kaki di bagian tumit.

ASICS Gel-Kinsei Blast ASICS Gel-Kinsei Blast
Dan yang terpenting, semua kelengkapan itu ternyata berfungsi dengan baik. Rajutan bagian atasnya menyesuaikan bentuk kaki dengan pas, terasa mencengkeram kokoh, namun tidak sempit dan menghimpit.

Lalu ada rasa mewah saat kita memasukkan kaki ke dalamnya. Ini mungkin karena bahannya terasa halus dan bantalannya (padding di beberapa bagian sepatu) memberi dudukan yang nyaman untuk kaki.

Meski begitu, bila kita memakainya di hari yang panas, bagian bantalan ini bisa membuat kaki terasa gerah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com