Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma Kesegaran Musim Panas Mediterania dalam Wewangian Terbaru Dolce & Gabbana

Kompas.com - 27/01/2022, 13:16 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Menjelang musim panas 2021, Dolce & Gabbana merilis wewangian baru bernama Light Blue Forever. Wewangian yang tersedia untuk pria dan wanita ini merupakan edisi terbatas dari Light Blue ikonik yang diperkenalkan tahun 2001 dan Light Blue Pour Homme tahun 2007.

Dihadirkan dalam botol dengan bentuk yang sama dengan versi aslinya, kemasan edisi Eau de Parfum baru ini berwarna biru muda yang terinspirasi oleh nuansa Mediterania. Sentuhan warna emas ditambahkan untuk menggambarkan sinar matahari Mediterania yang cerah memecah ombak.

Dolce & Gabbana Light Blue Forever Pour Femme Dolce & Gabbana Light Blue Forever Pour Femme
Light Blue Forever memang digambarkan sebagai aroma segar dan sensual yang membangkitkan kenangan musim panas di tengah birunya Laut Mediterania.

Karenanya, peracik parfum Olivier Cresp menyajikan aroma segar dari apel Granny Smith hijau dan lemon Calabria sebagai wangi pembuka dalam Light Blue Forever Pour Femme.

Bahan itu diekstraksi menggunakan teknik tradisional “sfumatrice” yang memungkinkan kita mendapatkan ekspresi wangi lemon secara penuh.

Setelahnya kita juga bisa mencium aroma bunga jeruk dan bunga-bunga putih (white flowers), yang mengingatkan kita pada rangkaian bunga musim panas, dilanjutkan dengan aroma kayu cedar Virginia dan kasmir yang berbaur dengan white musk di base notes menggambarkan kehangatan sinar Matahari.

Sedangkan Light Blue Forever Pour Homme atau versi pria-nya dikembangkan oleh pembuat parfum Shyamala Maisondieu.

Aroma pertama yang akan segera tercium adalah kesegaran grapefruit (sejenis jeruk bali) yang diperas bercampur dengan wangi bergamot Italia. Paduan keduanya menghadirkan aroma jeruk dari Capri.

Aroma ini akan berkembang dengan hadirnya wangi daun violet yang dikombinasikan dengan kesegaran laut. Lalu di bagian base notes kita samar-samar bisa mencium akar wangi dari Jawa, patchouli alias nilam, dan white musk.

Dolce & Gabbana Light Blue Forever Pour Homme Dolce & Gabbana Light Blue Forever Pour Homme
Walau masih sama-sama bertema wangi citrus dan aroma laut, namun versi terbaru ini sedikit berbeda dibanding Light Blue Pour Homme klasik atau Light Blue Eau Intense Pour Homme. Kedua yang terakhir ini masih memiliki wangi senada.

Nah, seri Forever dikembangkan dan diperbarui agar sesuai dengan tren saat ini di mana orang mencari aroma alami, namun tanpa meninggalkan kesegaran yang dimiliki versi sebelumnya.

Perbedaan utama di antara keduanya adalah bahwa Light Blue Pour Homme menekankan aroma samudra, sementara Light Blue Forever memiliki aroma grapefruit yang energik dan kuat dengan sedikit aroma lain di latarnya.

Aroma grapefruit yang mendominasi ini memberi kesan simpel dan bersih, seolah kita baru saja memerasnya dan memasukkan dalam lemari es.

Karenanya wewangian ini cocok bagi mereka yang ingin membagikan kesegaran, gairah, dan kegembiraan, seperti musim panas di Mediterania.

Bila aroma ini yang kamu cari, Dolce & Gabbana Light Blue Forever bisa didapatkan di butik-butik resmi Dolce & Gabbana dalam kemasan 25 ml, 50 ml, dan 100 ml.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com