Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Inspirasi Dekorasi Rumah dari Barang Daur Ulang di Tahun Baru Imlek

Kompas.com - 01/02/2022, 10:17 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perayaan Tahun Baru Imlek identik dengan waktu berkumpul bersama orang-orang tersayang seperti keluarga.

Terlebih di saat pandemi, berkumpul di rumah bersama keluarga merupakan pilihan utama yang aman dan nyaman.

Oleh karena itu, keindahan dan kebersihan rumah merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan agar keluarga dapat merasakan kenyaman saat berkumpul bersama.

Selain membuat tampilan semakin rapi, menata rumah juga dipercaya dapat mengusir kesialan dari tahun lalu sehingga bisa menyambut tahun yang baru dengan lebih baik.

Marketing Manager Krisbow, Lo Novita Andriany, mengatakan bahwa hunian yang nyaman dapat memberikan atmosfer yang positif ke seluruh penghuni rumah dan tentunya para tamu.

Nah, bagi yang ingin memiliki tampilan rumah yang berbeda, kita bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai lagi di rumah untuk dijadikan sebagai dekorasi yang cantik.

Untuk mempercantik rumah lebih lanjut, Novita pun membagikan sejumlah inspirasi dekorasi rumah dengan barang daur ulang di Hari Raya Imlek sebagai berikut ini.

1. Ubah botol kaca jadi vas aesthetic

Ilustrasi botol kaca yang dimanfaatkan sebagai vas bunga. PIXABAY/HUDSONCRAFTED Ilustrasi botol kaca yang dimanfaatkan sebagai vas bunga.
Tak perlu repot membeli vas bunga baru untuk menghiasi rumah. Penampilan rumah yang aesthetic bisa kita ciptakan melalui pemanfaatan botol kaca bekas.

Kita hanya memerlukan botol kaca dan tali rami goni untuk membuat sebuah vas bunga yang cantik.

Caranya mudah, kita hanya perlu melilitkan tali rami goni dan rekatkan menggunakan lem tembak atau glue gun pada botol kaca yang sudah dibersihkan.

Kemudian, isi vas dengan tanaman cantik yang juga dipercaya bisa membawa hoki pada perayaan Imlek seperti tanaman mei hwa, anthurium, bunga bakung, atau pohon uang.

2. Ornamen oriental unik dari kayu atau bambu bekas

Memanfaatkan barang-barang daur ulang untuk dekorasi Tahun Baru Imlek.Krisbow Memanfaatkan barang-barang daur ulang untuk dekorasi Tahun Baru Imlek.
Sumpit bambu atau patahan kayu kadang menjadi salah satu limbah yang paling menumpuk di rumah.

Namun, limbah tersebut juga merupakan bahan baku yang dapat kita sulap menjadi ornamen unik sebagai dekorasi untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com