Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesuaikan dengan Tampilan, Ini 5 Jenis Jam Tangan yang Cocok untuk Pria

Kompas.com - 01/02/2022, 13:47 WIB
Imalay Naomi Lasono,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jam tangan merupakan aksesori wajib bagi sebagian pria. Selain sebagai penunjuk waktu, mereka merasa kepercayaan dirinya dapat meningkat dengan mengenakan jenis jam tangan yang pas.

Adapun cocok tidaknya jam tangan, biasanya disesuaikan dengan kondisi atau acara yang hendak dikunjungi. Nah, berikut 5 jenis jam tangan yang dapat disesuaikan dengan occasion.

1. Jam tangan kasual

Jenis jam tangan kasual paling sering ditemui di took-toko jam. Ada dua jenis jam tangan kasual, yakni analog dan digital. Meski demikian, keduanya punya desain yang simpel sehingga cocok untuk digunakan pada segala jenis aktivitas.

Belakangan, jenis jam tangan kasual berdesain lebih modern dan dilengkapi dengan fitur waterproof stopwatch.

2. Jam tangan formal

Jam tangan formal atau dress watch merupakan jam tangan yang biasanya digunakan saat acara formal seperti pernikahan, atau undangan formal lainnya. Jeni jam ini juga biasanya dipakai saat bekerja.

Ciri-ciri jam ini, yaitu memiliki strap berukuran besar, berbahan stainless steel, dan tampil dengan warna bervariasi seperti gold dan silver sehingga membuat tampilan lebih berkelas.

3. Smartwatch

Jenis jam tangan ini menjadi tren pada 2010-an. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh smartwatch, seperti aplikasi standar smartphone. Di antaranya kotak pesan, kalender, dan musik. Smartwatch juga dapat dioperasikan secara touchscreen. Untuk melengkapi fungsinya, jam tangan model ini memiliki fitur untuk mengukur kondisi vital tubuh.

Smartwatch hadir dengan tampilan yang elegan, modern, dan keren. Desainnya beragam, mulai dari yang simpel sampai colorful. Jenis ini dapat digunakan untuk menunjang aktivitas harian ataupun berolahraga.

4. Jam tangan sporty

Jika Anda sering berolahraga, berarti cocok dengan model jam tangan sporty. Jam tangan sporty biasanya berbentuk digital atau analog-digital sebagai penunjuk waktu. Ada pula yang dilengkapi dengan fitur lainnya seperti global positioning system (GPS), stopwatch, dan waterproof.

Tampilan jam tangan sporty lebih tegas, cukup berani dengan kombinasi warna yang kontras dan cocok digunakan untuk tampilan sporty wear ataupun kasual.

5. Jam tangan chronograph

Jam tangan ini berfungsi sebagai stopwatch dan cocok digunakan untuk olahraga atau aktivitas lainnya yang membutuhkan perhitungan durasi waktu. Jam tangan ini memiliki tampilan yang simpel, tetapi memberikan kesan keren dan maskulin.

Itulah 5 jenis jam tangan pria yang dapat disesuaikan dengan occasion. Seluruh jenis jam tangan itu kini lebih mudah ditemukan via online di e-commerce, seperti Shopee.

Anda dapat mencari yang cocok dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Tak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan jam tangan dengan harga terjangkau, tetapi dijamin berkualitas baik.

Anda juga akan lebih untung karena saat ini ada kampanye belanja Shopee COD 2.2 Sale hingga Rabu (2/2/2022). Dapatkan promo menarik dengan menggunakan Shopee Cash on Delivery (COD). Sistem ini tersedia bagi pelanggan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com