Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Tetap Tampil Modis dengan Busana "Daur Ulang"

Kompas.com - 07/02/2022, 09:09 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Kate Middleton dan suaminya, Pangeran William sempat menyatakan bahwa keduanya ingin melakukan beberapa hal yang dapat mengurangi perubahan iklim dan menyelamatkan bumi.

Nah nampaknya, misi menyelamatkan bumi itu diterapkan Kate dalam dunia fesyen. Caranya, dengan “mendaur ulang” gaya berpakaiannya.

Misalnya saja, saat sang Duchess of Cambridge ini melakukan royal visit (kunjungan keluarga kerajaan) bersama Pangeran Charles dan Camilla pada Kamis (3/2/2022) lalu.

Pangeran Charles, Prince of Wales (kiri), Camilla, Duchess of Cornwall (tengah) dan Catherine Middleton, Duchess of Cambridge dari Inggris, dalam kunjungan ke situs pelatihan 'Trinity Buoy Wharf' Yayasan Pangeran untuk seni dan budaya, di timur London pada 3 Februari 2022.Chris Jackson / POOL / AFP Pangeran Charles, Prince of Wales (kiri), Camilla, Duchess of Cornwall (tengah) dan Catherine Middleton, Duchess of Cambridge dari Inggris, dalam kunjungan ke situs pelatihan 'Trinity Buoy Wharf' Yayasan Pangeran untuk seni dan budaya, di timur London pada 3 Februari 2022.
Saat itu, Kate tampil elegan dalam balutan coat dress tweed dengan potongan a-line buatan Catherine Walker, salah satu label favoritnya.

Kate memadukan busananya itu dengan stocking hitam, sepasang sepatu pump dengan aksen pointy-toed berbahan suede, dan handbag mungil berbahan kulit dari Mulberry.

Rambut Kate nampak ditata dalam gaya half-up half-down yang rumit, mengingatkan kita akan putri-putri dalam film Disney.

Namun, meski nampak anggun dan elegan, ini bukan kali pertama Kate mengenakan coat dress itu.

Sebab, dia sempat mengenakannya saat mengunjungi London's Foundling Museum pada 2019 silam.

Saat itu, Kate menghabiskan waktunya untuk mempelajari bagaimana organisasi tersebut menggunakan seni sebagai kontribusi positif pada masyarakat.

Lalu di hari yang sama, sang Duchess of Cambridge juga memadukan tweed dress-nya yang modis dengan sebuah topi hitam.

Paduan tweed dress dan topi hitam ini dia kenakan saat menemani Ratu Elizabeth II mengunjungi King's College London untuk meresmikan Bush House di Strand Campus pada 19 Maret 2019 silam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Clarence House (@clarencehouse)

Lalu satu tahun kemudian, Kate kembali mengenakan coat dress itu saat menghadiri UK Holocaust Memorial Day Commemorative Ceremony di Westminster.

Kala itu, Kate memadukannya dengan clutch hitam Celeste dari Jimmy Choo.

Gaya daur ulang Kate Middleton ini berhasil membuktikan bahwa mengenakan baju yang sama berulang kali bukan halangan untuk tetap tampil modis. Tertarik mengikutinya?

Baca juga: Mau Bergaya ala Kate Middleton? Ini 10 Inspirasi yang Bisa Dicoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com