Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2022, 07:21 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Final Super Bowl LVI, ajang sepak bola terbesar di Amerika baru saja dihelat Minggu (13/2/2022) kemarin.

Dalam partai final, tim rugbi Los Angeles Rams berhasil mengangkat piala usai mengalahkan Cincinnati Bengals dengan skor 23-20.

Namun, ada hal menarik lain yang patut disorot di luar kemenangan tim Los Angeles Rams.

Bintang NBA, LeBron James turut hadir menonton pertandingan tersebut.

LeBron James saat menghadiri final super bowl LeBron James saat menghadiri final super bowl
Terlihat James mengenakan kemeja Dries Van Noten putih-hijau dengan garis-garis hitam dan cokelat, serta celana pendek hitam dan sepatu kets Nike Air Force 1 langka.

Di pergelangan tangan kirinya, ia memakai arloji mewah Tiffany Blue Nautilus ref 5711.

Baca juga: Patek Philippe Tiffany Blue Akhirnya Terjual Rp 93 Miliar

Aksesori lain yang melengkapi penampilannya adalah kalung mutiara, kacamata hitam, serta gelang dan cincin berkilau di tangan kanan.

Selain menyaksikan pertandingan Super Bowl, James juga menonton konser para rapper seperti Dr. Dre, Kendrick Lamar, Eminem, Snoop Dogg, dan Mary J. Blige di kesempatan yang sama.

Pemain tim Los Angeles Lakers ini bergabung dengan deretan pesohor lain seperti Jay Z dan Leonardo Di Caprio yang memiliki arloji "holy grail" Tiffany Blue.

Tiffany Blue, yang merupakan proyek kolaborasi Patek Philippe dan Tiffany & Co itu dirilis pada Desember tahun lalu dalam jumlah terbatas, 170 unit.

Peluncuran Tiffany Blue kurang dari setahun pasca Patek memutuskan untuk "menyuntik mati" Nautilus ref 5711 di akhir Januari 2021.

Kreasi ini dibuat khusus untuk merayakan 170 tahun kolaborasi antara pembuat jam Swiss dengan peritel perhiasan AS tersebut.

Karenanya, pada kaca kristal safir di cangkang belakang, tertulis teks "170th Anniversary 1851-2021 Tiffany & Co - Patek Philippe".

Patek Philippe Nautilus Tiffany Patek Philippe Nautilus Tiffany
"Ini (Tiffany Blue) benar-benar kreasi terakhir untuk model jam tangan Nautilus 5711," tutur Presiden Patek Philippe, Thierry Stern seperti dikutip Highsnobiety.

Ketika diluncurkan, klien VIP dapat membeli Tiffany Blue dengan harga 52.635 dollar AS (setara Rp 753 juta).

Angka itu jauh lebih murah dari banderol harga yang ditetapkan di resell market saat ini.

Nah, satu dari 170 arloji Tiffany Blue dilelang oleh rumah lelang Phillips untuk amal beberapa waktu lalu, dan terjual senilai 5,3 juta dollar AS (sekitar Rp 75,8 miliar) atau 100 kali lipat dari harga resmi.

Tiffany Blue tersebut akhirnya jatuh ke tangan kolektor bernama Zach Lu, yang membayar total 6,2 juta dollar AS (lebih kurang Rp 89,1 miliar) termasuk biaya tambahan.

Baca juga: Cerita Kolektor Arloji Dapatkan Patek Philippe Nautilus Rp 93 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com