Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Styling Rambut di Rumah, Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 15/02/2022, 17:29 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di masa pandemi ini, tak sedikit dari kita yang malas pergi ke salon untuk menata rambutnya. Hal ini membuat banyak content creator di berbagai platform seperti TikTok mulai membuat berbagai berbagai konten tentang styling di rumah.

Namun, apakah styling di rumah itu aman? Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukannya?

Nah, menurut penata rambut Adinda Sebastian, sebenarnya tidak ada yang salah dalam styling rambut di rumah dengan proses heating. Asalkan, memperhatikan beberapa hal.

“Hal yang harus diperhatikan saat styling di rumah adalah suhu. Ini ngomongin styling dalam bentuk heating process ya, seperti catok atau curly. Jadi perhatikan dulu suhunya,” ujarnya.

Adinda menyampaikan hal tersebut dalam webinar Online Media Gathering - Rudy Hadisuwarno Cosmetics “Bebas Berekspresi Dengan Gaya Rambut Tanpa Takut Rontok Dengan Rudy Hadisuwarno Cosmetics” pada Selasa (15/2/2022)

Adinda Sebastian Adinda Sebastian
Menurutnya, pemilik rambut sehat dapat menggunakan suhu tinggi, misalnya hingga 230 derajat Celsius.

Namun menurutnya hal itu tidak memiliki manfaat dan hanya akan menyebabkan rambut cepat rusak.

“Aku selalu menyarankan untuk menggunakan heat protector seperti serum sebelum melakukan styling. Suhunya juga stay di 160-180 saja, nggak perlu tinggi-tinggi,” kata dia.

Adinda juga mengatakan bahwa jika terpaksa menggunakan suhu tinggi, heat protector menjadi hal wajib, meski suhu tinggi tetap tidak disarankan. Dia juga menyarankan penggunaan hairspray untuk tatanan rambut yang lebih tahan lama.

“Kalau ingin rambut lebih awet dan memakai suhu tinggi, selain heat protector, bisa pakai hairspray. Di RHC (Rudy Hadisuwarno Cosmetic) juga ada hairspray-nya. Itu bisa digunakan sehingga rambut lebih awet,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com