Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Ini Sosok di Balik Bungkus Indomie "Jaksel Abis"

Kompas.com - 20/02/2022, 09:24 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Foto bungkus Indomie Jaksel Abis rasa "Literally Must Try" beberapa hari yang lalu sempat viral di media sosial Instagram.

Hal tersebut bermula saat Adrianka Anka mengunggah foto bungkus Indomie Jaksel Abis pada Minggu (30/2/2022) melalui akun Instagram pribadinya @tigabelas.

Walau foto itu merupakan hasil editing semata, faktanya banyak warganet mengira Indomie benar-benar meluncurkan varian rasa baru.

Kompas.com telah mengonfirmasi kebenaran Indomie Jaksel Abis kepada Indofood, Rabu (2/2/2022), dan Tim Brand Indomie memastikan pihaknya tidak mengeluarkan produk tersebut.

Karena foto tersebut benar-benar viral, banyak warganet lantas mencari siapa dalang di balik bungkus Indomie Jaksel Abis.

Setelah ditelusuri, ternyata Anka atau akrab disapa Tiga Belas-lah sebagai pengunggah foto yang berada di balik viralnya bungkus Indomie Jaksel Abis.

Desain itu merupakan kolaborasi dengan Tandaseru, agensi digital yang berfokus di bidang digital imaging, retouching, dan 3D Commercial.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Stu?ssy (@stussy)

Ada pun, digital Imaging merupakan teknik manipulasi foto melalui proses penggabungan beberapa gambar untuk menghasilkan gambar baru.

Selain itu, teknik ini juga dapat memodifikasi objek dalam gambar, memperbaiki color tone pada gambar untuk mendapatkan efek tertentu, dan memperbaiki gambar.

Perlu diketahui bahwa Anka merupakan founder Tandaseru yang telah didirikan sejak tahun 2010.

Dalam keterangan tertulisnya, Anka menjelaskan dia banyak mendapat inspirasi dari hal-hal yang berada dekat dengannya dan yang familiar di masyarakat

"Jadi, banyak dari karyanya itu mudah dikenali dan dimengerti," kata Anka.

"Contohnya, karya Indomie Jaksel yang saya garap bersama Tandaseru belum lama ini ternyata mendapatkan banyak komentar positif, lucu, dan di-repost, seperti karya Indomie lain yang saya buat di tahun lalu," katanya.

"Bagi saya, ada banyak kemungkinan untuk sebuah gambar atau objek yang tadinya terlihat biasa saja untuk dibuat menjadi unik dan menarik perhatian, dan itulah yang saya lakukan bersama tim."

Jadi langganan merek ternama

Selain bungkus Indomie Jaksel Abis, Anka juga memiliki karya Indomie yang dipasarkan secara komersial, yaitu rasa Indomie Goreng Iga Penyet.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com