Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Gubernur Jabar Mengaku Jadi Penggemar Busana Rancangan Ivan Gunawan

Kompas.com - 24/02/2022, 11:01 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Atalia Praratya rupanya sangat mengagumi desainer Ivan Gunawan. Bahkan, ia mengaku telah menggunakan banyak rancangan Ivan.

“Sangat mengidolakan Kak Igun terkait karyanya yang luar biasa. Untuk acara hari ini dan kegiatan lainnya juga saya pakai, karena saya juga kan banyak kegiatan fashion muslim,” ujarnya pada acara fashion show Raya Collection 2022, Rabu (23/2/2022).

“Saya hampir tiap tahun menggunakan karya-karya dari Kak Igun untuk hari raya. Jadi saya berharap mudah-mudahan kali ini koleksinya bisa dinikmati setiap kalangan,” lanjut istri  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini.

Untuk desain favorit dalam koleksi karya Ivan Gunawan, perempuan yang biasa dipanggil “Ibu Cinta” ini mengatakan bahwa ia menyukai pakaian yang memiliki aksen ikat pinggang dan dibuat dengan bahan silk halus.

Atalia juga mengakui sudah memiliki beberapa desain Ivan Gunawan yang disukainya.

Busana muslim Mandjha Hijab di fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022)
Anya Dellanita Busana muslim Mandjha Hijab di fashion show Raya Collection 2022 pada Rabu (23/2/2022)
“Dari segi desain, saya suka yang silk halus dengan ikat pinggang. Jadi, tadi ada beberapa baju yang sudah saya kasih contreng. Jadi nanti tinggal colek Kang Emil untuk membelikan,” ujar Atalia.

Atalia juga mengatakan bahwa selain dari segi desain, ukuran pakaian rancangan karya Ivan Gunawan yang bervariasi membuat ia menyukainya.

“Karena bisa dinikmati dan dipakai oleh model yang badannya kecil-kecil, kutilang (kurus, tinggi, langsing), gitu, tapi ternyata bisa digunakan oleh semua kalangan dari bentuk dan ukuran,” ujarnya.

Baca juga: Kupu-kupu, Inspirasi Koleksi Baju Lebaran 2022 dari Ivan Gunawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com