Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Survei, 60 Persen Orang Indonesia Suka Kisah Perselingkuhan

Kompas.com - 24/02/2022, 14:42 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Survei “Perselingkuhan: Ngeselin yang Jadi Trending Topik’’ yang dilakukan Jakpat dan Cabaca mendapati temuan bahwa mayoritas orang Indonesia menyukai cerita perselingkuhan.

Hal itu diketahui usai Jakpat dan Cabaca menyurvei 209 responden di mana sebanyak 60,29 persen tertarik dengan kisah, film, atau drama bertemakan perselingkuhan.

Dari survei tersebut, didapati fakta sebanyak 32,54 persen responden memilih serial "Layangan Putus", disusul drama "The World of Married" di posisi kedua sebagai judul cerita, film, atau drama perselingkuhan paling berkesan.

“Salah satu penyebab cerita tentang perselingkuhan ini disukai, bisa jadi karena sangat dekat dengan keseharian," kata Fatimah Azzahrah, Co-Founder Cabaca dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Pelajaran Tentang Perselingkuhan di Drama The World of The Married

Serial Layangan Putus yang viral beberapa waktu lalu ternyata masih memiliki "taji" untuk menyedot perhatian publik, terutama yang menyukai cerita perselingkuhan.

Terbukti, bayang-bayang Lydia yang diperankan Anya Geraldine masih membekas di hati para penonton sampai-sampai sosoknya "dibenci" warganet di media sosial.

Karena popularitasnya, serial ini kemudian menjadi "tontonan wajib" bagi para istri yang tidak ingin rumah tangganya bernasib sama seperti Aris dan Kinan.

Akibat Layangan Putus, banyak warganet mulai berbagi cerita dan membahas kembali kasus-kasus perselingkuhan yang pernah terjadi sebelumnya.

Sebut saja kasus perselingkuhan yang melibatkan aktor Jepang Masahiro Higashide.

Dia diketahui berselingkuh dengan lawan mainnya Erika Karata yang dikenal karena membintangi drama Korea "Arthdal Chronicle".

Selain itu, masih ada kasus perselingkuhan antara aktris Korea Kim Min Hee dengan sutradara film Hong Sang Soo yang mengejutkan publik pada tahun 2017 silam.

Kedua kasus perselingkuhan tersebut kembali dibahas sebab orang-orang menganggap ceritanya hampir sama dengan yang diceritakan di Layangan Putus.

Hal ini pun semakin membuat orang-orang tertarik untuk mengikuti berbagai cerita yang berkaitan dengan topik perselingkuhan.

Tidak hanya melalui tayangan serial atau film, orang-orang juga suka mengetahui cerita perselingkuhan dari novel.

Baca juga: Pahami, 3 Manfaat dari Nonton Drama Perselingkuhan

Sudah ramai dibahas sebelum Layangan Putus

Ternyata, topik perselingkuhan sudah menjadi perbincangan hangat saat drama Korea "The World of Married" tayang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com