Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2022, 15:45 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mawar adalah salah satu aroma bunga yang paling banyak dipakai dalam parfum mewah. Tetapi ternyata ada banyak aroma mawar yang berbeda satu sama lain.

Selain itu, wangi mawar perlu diracik dengan aroma lain untuk menghasilkan keharuman yang khas. Tantangan dalam membuat wewangian bertema mawar adalah menghadirkan keharuman bunga itu dengan tepat, bersama dengan aroma lain yang menjadi pelengkapnya.

Nah pada 2021, Dolce & Gabbana menghadirkan wewangian terbaru dari koleksi Dolce, yang didedikasikan untuk aroma semerbak bunga mawar.

Mawar Dolce ini berwarna merah, segar, namun memiliki aroma fruity; sehingga memberi kesan optimis, penuh energi, sekaligus feminin.

Adapun koleksi Dolce Rose ini melengkapi enam aroma Dolce sebelumnya yang sudah lebih dahulu hadir sejak tahun 2014.

Rangkaian Dolce dari Dolce & Gabbana Rangkaian Dolce dari Dolce & Gabbana
Edisi Rose yang diracik oleh Violaine Collas ini dibuka dengan aroma manis red currant, jeruk mandarin, dan apel hijau yang memberi kesegaran.

Wangi mawar muncul setelahnya dari paduan bunga mawar Centifolia rosa, mawar rose absolute, bunga magnolia, dan white peach.

Dua jenis mawar ini menghasilkan wangi signature yang unik, karena Centifolia rosa memiliki aroma segar bunga, sedangkan rose absolute memberi aroma sensual dan mewah.

Aroma ini masih berkembang di bagian base notes dengan wangi white musk, white woods, dan sandalwood yang meninggalkan jejak di indra penciuman.

"Dolce Rose Eau de Toilette adalah perayaan untuk bunga yang paling ikonik – simbol cinta, kecantikan, dan feminitas dari Dolce & Gabbana. Menyenangkan dan penuh energi, Dolce Rose menghadirkan aroma mawar dengan daya pikat yang indah," tulis D&G.

Seperti rangkaian Dolce yang lain, edisi Rose ini memiliki botol serupa, namun dengan warna kemerahan dengan tutup berbentuk bunga yang mekar.

Dolce Rose hadir dalam botol 30 ml, 50 ml, dan 75 ml, dan bisa diperoleh di gerai-gerai Dolce & Gabbana.

Baca juga: Aroma Kesegaran Musim Panas Mediterania dalam Wewangian Terbaru Dolce & Gabbana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com