Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2022, 08:42 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com- Squid Game sukses meraih tiga penghargaan dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 yang kemarin digelar di California.

Bintang utamanya, Lee Jung Jae meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam serial drama.

Kategori outstanding performance by a male actor in a drama series itu juga diisi oleh Brian Cox dari Succession dan Billy Crudup dari The Morning Show.

Namun penampilan Lee Jung Jae sebagai peserta turnamen mematikan itu berhasil membuatnya membawa pulang trofi SAG Awards pertamanya.

“Ya ampun, terima kasih banyak. Ini benar-benar besar.Terima kasih SAG Awards. Dan terima kasih kepada penonton global atas semua cinta Anda untuk Squid Game." ujarnya dalam pidatonya.

Baca juga: Jung Ho Yeon, Bintang Squid Game Dianggap Terlalu Kurus

Bintang Squid Game lainnya, Jung Ho Yeon juga memenangkan kategori aktris terbaik dalam serial drama.

Lebih dikenal sebagai model, wanita ini sukses membawakan peran seorang pembelot Korea Utara yang mencoba peruntungannya di Squid Game.

Akting Jung Ho Yeon dianggap lebih baik dibandingkan sejumlah pesaingnya di kategori tersebut termasuk aktris berpengalaman Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.

Tak menyangka akan prestasinya malam itu, global ambassador Louis Vuitton ini bahkan tak kuasa menahan air matanya ketika menerima piala di atas panggung.

"Terima kasih membuat saya bermimpi dan membukakan pintu untuk saya. Dan aku mencintaimu kru Squid Game," katanya.

Baca juga: Squid Game Dipastikan Bakal Lanjut ke Season 2

Selain itu, Squid Game juga meraih penghargaan dalam kategori Penampilan Terbaik Para Stuntman di Serial Komedi & Drama.

SAG Awards 2022 menandai tahun kedua prestasi sineas Korea Selatan dalam penghargaan yang umumnya didominasi aktor Hollywood ini.

Tahun lalu, aktor veteran Youn Yuh Jung juga meraih penghargaan ini untuk perannya sebagai nenek di film Minari.

Sebenarnya, serial rilisan Netflix ini juga masuk dalam nominasi Penampilan Terbaik Para Pemeran di Serial Drama namun kalah dari Succession.

Sejumlah trofi yang berhasil diraih ini menambah panjang kesuksesan Squid Game setelah penayangannya beberapa waktu lalu.

Drama penuh kekerasan ini tak hanya sukses meraup keuntungan namun juga menghasilkan sejumlah penghargaan untuk aktor maupun tim produksinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com