Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali, Peragaan Busana Off-White Tanpa Virgil Abloh

Kompas.com - 02/03/2022, 13:31 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Page Six

KOMPAS.com - Mengawali Paris Fashion Week 2022, Off-White mengadakan peragaan busana pertamanya sejak kepergian mendiang sang pendiri sekaligus desainer, Virgil Abloh, pada November 2021.

Peragaan busana bertema "Spaceship Earth" itu menampilkan bendera dengan salah satu ucapan terkenal Abloh — "Question Everything" — bersama dengan lampu gantung besar di tengah ruangan putih.

Beberapa model ternama turut memeriahkan catwalk, termasuk Naomi Campbell, Cindy Crawford, Kaia Gerber, Kendall Jenner, Karlie Kloss, Amber Valletta, Serena Williams, Gigi, dan Bella Hadid yang memamerkan barang-barang mereka dalam desain Abloh.

Baca juga: 200 Sneaker Kreasi Virgil Abloh Terjual Seharga Rp 363 Miliar

Selain itu, terlihat pula para tamu selebritas Hollywood seperti Rihanna yang sedang hamil dan pacarnya A$AP Rocky, Pharrell Williams, Carla Bruni, Luka Sabbat, Taylor Hill dan banyak lagi.

Mereka terlihat duduk di barisan depan sebagai bentuk penghargaan untuk Abloh dan karya-karyanya.

Brand tersebut juga meluncurkan akun TikTok untuk peragaan busana yang menawarkan kepada penggemar untuk melihat pertunjukan dari berbagai sudut pandang kamera.

Menurut laporan ekstensif Business of Fashion, Off-White telah memiliki peta jalan masa depan yang akan berusaha untuk memanfaatkan warisan Abloh.

Baca juga: Rekor, Louis Vuitton x Nike Air Force 1 by Virgil Abloh Terjual Rp 5 Miliar

Kreasi masa depan Abloh bakal mengikuti sejumlah ide yang dia ungkapkan melalui percakapan WhatsApp selama bertahun-tahun.

Dan, hal ini tidak mungkin dilakukan hanya dengan satu penerus saja, melainkan melibatkan peran kolektif.

"Dua tahun ke depan, kami akan melaju dengan kecepatan penuh," kata CEO di Off-White sejak 2019, Andrea Grilli, seperti dilansir laman Page Six.

"Bahan bakar itu telah dituangkan ke dalam brand selama beberapa dekade, selama berabad-abad," sambung dia.

Baca juga: Benarkah Koleksi Terakhir Virgil Abloh Terinspirasi dari Salvador Dali?

Grili juga menambahkan, Abloh ingin semua orang yang terlibat di belakang Off-White tetap berkreasi dan menjadi brand yang dikenal generasi selanjutnya.

"Dia selalu mengatakan ini harus menjadi brand multi-generasi. Anak-anak kita perlu pergi ke Rodeo Drive dan Rue Saint-Honoré untuk melihatnya," imbuh dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Page Six
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com