Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2022, 14:41 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber realsimple

KOMPAS.com - Kemampuan untuk meramal kehidupan dengan membaca garis telapak tangan alias palm-reading menjadi hal yang diinginkan banyak orang.

Apalagi bagi mereka yang kepo mengenai garis kehidupan, masa lalu dan masa depan, dan yang tak kalah penting adalah kesehatannya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mempelajari kemampuan membaca garis telapak tangan. Tapi, untuk pemula, sebaiknya dimulai dari hal-hal dasar terlebih dulu seperti yang berikut ini.

Cara belajar membaca garis telapak tangan bagi pemula

Kemampuan membaca garis telapak tangan sudah ada sejak zaman India kuno dan menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya.

Ilmu itu kemudian menyebar ke dataran China, Tibet, Persia, Mesopotamia, Mesir, dan mengalami perkembangan yang signifikan selama di Yunani kuno.

Bisa dikatakan dulu kemampuan membaca garis telapak tangan menjadi sesuatu yang dianggap "sakral". Akan tetapi, saat ini orang biasa pun bisa mempelajari dan menguasainya.

Nah, kalau kamu ingin menguasai kemampuan tersebut, Kay Packard, pendiri American Academy of Hand Analysis menjelaskan cara belajar membaca telapak tangan bagi pemula.

Garis telapak tangan untuk palm-reading.Samantha Hahn via Real Simple Garis telapak tangan untuk palm-reading.

Langkah pertama dimulai dengan mengetahui macam-macam garis di telapak tangan manusia, yakni heart line (garis jantung), head line (garis kepala), dan life line (garis kehidupan).

Letak dari masing-masing garis tentunya berbeda. Garis kehidupan berada di dekat jempol yang memanjang dari tekukan jari ini dengan telunjuk hingga ke bawah telapak tangan.

Sementara garis jantung posisinya melintang di bagian atas telapak tangan atau tepatnya di bawah jari tengah hingga kelingking.

Dan garis kepala berada di antara garis hati dan kehidupan dengan posisi melintang di tengah telapak tangan.

Setelah mengetahui letak ketiga garis tersebut, selanjutnya kamu bisa memilih telapak tangan yang akan dibaca garisnya. Tapi, hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan.

Kalau kamu ingin membuka wawasan soal kehidupan kerja dan persona dirimu kepada dunia, pilihlah tangan yang paling dominan.

Sedangkan, untuk menilik hubungan pribadi, mimpi, dan permasalahan emosional bisa dilihat di tangan yang satunya.

Jika mengalami kesulitan untuk melihat garis telapak tangan, Packard menyarankan untuk menggunakan lampu agar apa yang kamu lihat lebih jelas.

Halaman:
Sumber realsimple
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com