Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paragon Buka Kelas Kecantikan demi Kembangkan Potensi Make Up Artist

Kompas.com - 31/03/2022, 14:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perkembangan industri kecantikan yang semakin pesat, turut mendongkrak popularitas para make up artist (MUA) di Tanah Air.

Mulai dari selebritas yang kerap menggunakan jasanya agar tampil cantik di berbagai kesempatan, hingga tren make up pernikahan yang variatif membuat profesi MUA semakin dibutuhkan.

Tak heran, saat ini MUA dapat menjadi pilihan karier terutama bagi mereka yang hobi dengan make up.

Melihat potensi tersebut, Paragon Beauty Academy (PBA) hadir untuk mengembangkan potensi orang yang hobi make up untuk menjadi MUA profesional.

Baca juga: Kiat Bertahan dalam Persaingan Bisnis Make Up Artist

"Ini adalah konsep kelas make up yang disesuaikan dengan kebutuhan. Programnya dirancang sedemikian rupa untuk mengembangkan keahlian MUA lebih profesional,"

Demikian kata Indah Widhiastuti, Beauty Community Manager PT Paragon Technology and Innovation, dalam acara Peluncuran PBA, Rabu (30/3/2022).

Kelas kecantikan pada tahun ini akan digelar dalam beberapa sesi. PBA sesi pertama telah dimulai pada 21-25 Maret 2022 dan sesi kedua akan dilaksanakan pada 11-15 April 2022.

Program tersebut turut menggandeng para MUA profesional di Indonesia sebagai pelatih bagi para peserta yang lolos seleksi.

Para MUA profesional ternama seperti Anpa Suha, Olis Herawati, Dhirman Putra, dan Oscar Daniel akan berpartisipasi untuk memberikan pelatihan make up hingga melihat potensi karier sebagai MUA itu sendiri.

"Materi yang dilatih pun tidak akan sama. Misalnya di sesi pertama ada pelatihan makeup flawless, karena makeup ini sedang tren,"

"Untuk sesi kedua, akan dilihat lagi tren yang lagi berkembang itu apa. Para pelatih yang merupakan MUA itu pun akan berbagi pengalaman saat menjalani profesinya," tutur Indah.

Ya, program PBA ini akan dibuka dalam dua sesi juga, yaitu exclusive class dan professional class MUA.

Baca juga: Anak Kuliahan Bisa Jajal Profesi Make Up Artist untuk Tambah Uang

Bagi para lulusannya, akan ada pendampingan bisnis juga untuk menjadi seorang MUA profesional.

Sehingga tidak sekadar belajar merias wajah, tapi juga dapat menarik banyak tenaga kerja demi mengembangkan kariernya.

Lebih lanjut, sebagai perusahaan yang berkiprah di industri kecantikan, Paragon ingin konsisten untuk tumbuh bersama masyarakat.

Salah satu usahanya dilakukan dengan menebar manfaat khususnya di bidang kecantikan.

Selain itu, brand kecantikan seperti Make Over melalui tagline “Beauty Beyond Rules” juga memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan karier sebagai MUA.

Program PBA ini merupakan langkah konkret Make Over dan Paragon untuk menguatkan komitmen tersebut.

“Kami berharap dapat menghasilkan lulusan yang menjadi entrepreneur di bidang make up sehingga dapat menarik semakin banyak tenaga kerja melalui komunitas yang kuat di bidang kecantikan," kata Salman Subakat, CEO Paragon Technology and Innovation.

Baca juga: Cerita Tasya Farasya, Lulusan Dokter Gigi yang Merambah MUA hingga Jadi Beauty Vlogger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com