Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2022, 09:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk melakukan kebaikan di bulan suci Ramadhan, salah satu yang mudah dan praktis adalah saling berbagi resep makanan. Setiap satu resep akan dikonversi menjadi paket donasi bagi mereka yang membutuhkan.

Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan ini diinisiasi oleh PT Heinz ABC. Dalam gerakan ini ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket doansi Ramadhan bagi keluarga pemulung dan dhuafa di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

"Ramadhan erat kaitannya dengan kebersamaan dan kebaikan, dan tahun ini kami mengajak kita semua untuk memperdalam nilai tersebut," kata Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, Mira Buanawati.

Baca juga: Ajari Anak Puasa Ramadhan Pertama Kali? Ini 4 Tipsnya...

Peluncuran gerakan #SatuResepSeratusKebaikan dari PT Heinz ABC. Dok ABC Heinz Peluncuran gerakan #SatuResepSeratusKebaikan dari PT Heinz ABC.

Ia mengatakan, konsumen dapat membagikan resep mereka melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan bergabung dalam gerakan ini mulai tanggal 31 Maret - 24 April 2022.

Ditambahkan oleh Marketing Manager Easy Meals & Beverages Kraft Heinz Indonesia, Chatrin Christina, paket donasi akan berisi produk-produk favorit ABC, ditambah dengan beberapa sayuran pendukung, disertai panduan memasak.

"Semua ini ditujukan agar penerima donasi nantinya juga dapat menciptakan momen spesial bersama keluarga mereka di bulan penuh kegembiraan ini," katanya.

Dalam gerakan ini, ABC juga melibatkan beberapa mitra kolaborasi, termasuk FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia, dan para mitra retailer.

Baca juga: Sejarah Puasa Ramadan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com