Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Shireen Sungkar Ajarkan Konsep Halal ke Anak

Kompas.com - 25/04/2022, 15:44 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Pesinetron Shireen Sungkar dan sang suami, Teuku Wisnu, menerapkan gaya parenting Islami kepada ketiga buah hatinya, yaitu Adam, Hawa, dan Shafiyyah.

Shireen pun sudah memperkenalkan pentingnya gaya hidup halal sejak dini sesuai dengan usia dan pemahaman masing-masing anak. Cara yang paling mudah adalah dalam hal memilih makanan.

"Anak-anak bisa mengerti banyak hal berdasarkan kebiasaan orangtua. Apa yang orangtuanya sajikan di rumah, apa yang di makan, mereka mencontoh orangtuanya," kata Shireen dalam acara peluncuran Fitri Margarin di Grand Galaxy Park Bekasi beberapa waktu lalu.

Aktris yang ditunjuk menjadi brand ambassador Fitri Margarin ini juga mengaku selalu menyediakan makanan dan minuman yang halal di rumah.

Selain melalui penjelasan langsung, Shireen juga mengajarkan konsep halal melalui buku atau film. Media visual seperti ini menurutnya lebih mudah dipahami anak.

Baca juga: Tips Shireen Sungkar Menjaga Kesehatan Rambut Selama Ramadhan

Dia juga menghindari ancaman atau memberitahu soal dosa jika dilanggar, tetapi lebih mengutamakan hal-hal baik yang bisa didapatkan jika kita mengonsumsi makanan dan minuman yang halal.

"Ada tahapannya kapan mengajari soal dosa dan lainnya, tetapi jangan dari ketika anak masih kecil banget," ujarnya.

Apa yang dilakukannya ternyata membuahkan hasil, sebab anak-anaknya kini selalu bertanya lebih dahulu jika mendapat makanan atau minuman yang tidak ada logo halalnya.

Tidak hanya melalui makanan dan minuman, Shireen juga selalu mengajarkan buah hatinya sikap, kejujuran, dan perbuatan baik sebagai bagian dari gaya hidup halal.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com