Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melapisi Parfum dengan Lotion Bikin Wanginya Tahan Lama, Benarkah?

Kompas.com - 27/04/2022, 10:38 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini ada banyak beauty influencer yang membagikan tips untuk membuat wangi parfum dapat bertahan lebih lama.

Salah satu caranya adalah menggunakan lotion ataun pelembap sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh.

Karena, selain membuat wangi parfum tahan lama, cara ini juga diyakini dapat menghidrasi kulit kita dengan lebih baik.

Lalu, bagaimana parfum dan lotion dapat bekerja untuk membuat aroma wewangian bertahan lebih lama sekaligus menghidrasi kulit kita?

Nah, simak penjelasannya lebih lanjut seperti yang dilansir dari laman Mind Body Green berikut ini.

Melapisi parfum dengan lotion

Kegunaan utama lotion adalah untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Dengan kulit yang terhidrasi, maka parfum dapat bertahan lebih lama.

Hal ini disebabkan karena pelindung lipid yang sehat dan lembap menawarkan lebih banyak minyak alami agar parfum dapat melekat.

Sementara, parfum akan hilang begitu saja pada kulit yang kering dan pecah-pecah.

Jadi, jika kita memiliki lotion dengan formula yang kaya, lembut, dan melembabkan, kita perlu mengoleskannya untuk menangkap aroma dan membantu parfum meninggalkan jejak yang lebih kuat.

Artinya, kita dapat menggunakan lotion tubuh beraroma terlebih dulu baru kemudian melapisinya dengan parfum untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus meningkatkan wangi parfum

"Ketika aroma yang berbeda menyatu, maka kita memiliki semua aroma yang lebih kuat dan itu pasti membantu membuat parfum bertahan lama," kata Cat Chen, pendiri merek parfum Skylar.

Makeup artist dan pendiri by/rosie jane, Rosie Johnston pun menambahkan, bahwa aroma kulit dari losion adalah alternatif yang lebih halus dan nyaman untuk parfum yang lebih elegan dan memiliki aroma yang kuat.

"Agar orang lain bisa menciumnya, mereka harus cukup dekat dengan kita," terangnya.

"Dan kita perlu menemukan formula lotion yang secara halus menempel pada tubuh kemudian melapisinya dengan parfum. Keduanya berbaur bersama dan menawarkan wangi yang lebih kuat dan lebih mempesona," imbuh dia.

Baca juga: Trik Mudah agar Wangi Parfum Tahan Lama Menurut TikTok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com