Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meja Ikonik “Effloresence" Karya Virgil Abloh Akan Dilelang

Kompas.com - 11/05/2022, 07:49 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Rumah lelang Sotheby’s baru saja mengumumkan bahwa pelelangan mereka berikutnya, “The Now” Evening Auction, akan menghadirkan satu karya seni unik rancangan mendiang desainer dan seniman visioner Virgil Abloh.

Karya seni berupa meja itu sempat dipamerkan di pameran Fondation Louis Vuitton baru-baru ini, dan merupakan bagian dari seri “Effloresence” karya Abloh yang pertama kali diperkenalkan di Paris’ Galerie Kreo pada 2019.

Bicara desain, meja ikonik yang akan jadi bintang utama lelang itu memiliki warna dasar krem dengan detail berupa motif mirip graffiti yang menghiasi bagian bawah mejanya. Diperkirakan, meja ini akan terjual dengan harga sekitar 120.000 hingga 180.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 miliar hingga Rp 2,6 miliar.

Hasil pelelangan akan disumbangkan pada The Virgil Abloh Foundation, organisasi baru yang didirikan untuk melanjutkan filosofi Abloh yang bercita-cita membangun kesetaraan dan inklusi melalui kemewahan, streetwear, dan lain-lain.

“Bagi saya, desain selalu memiliki gagasan yang melekat sebagai jembatan dari masa lalu, dengan pandangan ke masa depan,” ujar Abloh dulu.

Sotheby’s pun ingin mewujudkan sentimen Abloh itu dengan lelang yang menampilkan sejumlah seniman terkemuka, seperti Julie Mehretu, Kerry James Marshall, Amoako Boafo, Banksy dan masih banyak lagi.

Lelang The Now Evening Auction ini akan dimulai di New York pada 18 Mei pukul 6 sore waktu Timur (05.00 WIB).

Baca juga: Louis Vuitton Luncurkan Sepatu Loafer, Karya Warisan dari Virgil Abloh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com