Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Lisa Blackpink Muncul di Pameran NFT, Singapura

Kompas.com - 12/05/2022, 06:12 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wajah Lisa Blackpink terpampang besar di banner pop-up booth merek minuman wiski, Chivas Regal di pameran NFT, Singapura.

Momen tersebut sekaligus menjadi perayaan bagi Chivas Regal yang belum lama ini menunjuk Lisa Blackpink sebagai ambassador di kawasan Asia.

Bertempat di ruang terbuka 150 Tyrwhitt Road, Singapura, pameran yang digelar sampai 18 Mei 2022 tersebut bertujuan untuk memamerkan desain ulang terbesar Chivas Bottle 12 dalam satu abad.

Di samping itu, merek minuman wiski asal Skotlandia tersebut juga memperkenalkan NFT Bandwagon dan menyatakan dukungan untuk pemberdayaan perempuan serta bertujuan untuk memikat peminum yang lebih muda.

Baca juga: Kagum Lihat Fancam, Lisa BLACKPINK Janji Tak Akan Kecewakan Penggemar

"Kami bangga mempersembahkan desain ulang yang mengulas generasi baru peminum Scotch Whisky," papar Joni Na, manajer brand tersebut, seperti dilansir Coconut Singapore.

Di pop-up booth yang bertajuk "I Rise, We Rise" itu senada dengan kampanye digawangi oleh Lisa Blackpink, sebagai ambassador perempuan pertama untuk brand minuman tersebut.

Pengunjung yang hadir bisa melihat deretan foto-foto pelantun "LALISA" tersebut yang dibingkai khusus dan berpose dengan botol Chivas, serta beberapa video lainnya tentang Lisa BLACKPINK X Chivas Regal.

Kemudian di pintu masuk, ada replika botol Chivas setinggi 4,2 meter yang menyambut setiap pengunjung yang datang. Botol tersebut juga dihiasi 200 lebih minuman beralkohol.

Di dalamnya, terdapat lima karya NFT dari seniman setempat, Aundraj Jude, Jonathan Liu, Kristal Melson, Mojoko dan O$PS.

Satu hal yang menjadi sorotan termasuk potongan augmented reality dari motif merek dan NFT audio dari single eksklusif yang menampilkan rapper Mandarin Zadon.

Semua aset digital tersebut kabarnya tersedia di pasar NFT, OpenSea.

Baca juga: Lihat, Outfit Serba Hitam Lisa Blackpink saat menjadi Brand Ambassador Minuman

Kontroversi foto Lisa BLACKPINK x Chivas Regal di Thailand

Foto Lisa BLACKPINK x Chivas RegalInstagram (@chivasregalph) Foto Lisa BLACKPINK x Chivas Regal

Seperti kita tahu, Lisa Manoban adalah penyanyi asal Thailand. Tapi, kolaborasinya dengan brand tersebut tampaknya belum mendapat dukungan dari pemerintah di negara asalnya.

Foto-foto Lisa dengan botol alkohol dianggap dapat memberikan pengaruh buruk bagi generasi muda di Thailand.

Bahkan, Komite Pengendalian Alkohol Thailand sampai mempertimbangkan larangan bagi siapa pun yang mengunggah atau menyebarkan iklan Lisa BLACKPINK dengan Chivas Regal akan didenda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com