Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Rambut Sehat dan Indah, Kulit Kepala Juga Butuh Serum

Kompas.com - 13/05/2022, 18:27 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kesehatan dan keseimbangan kulit kepala menjadi problem bagi sebagian besar orang di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di kota besar.

Kulit kepala berketombe, berminyak, gatal, dan sensitif, menjadi keluhan yang paling sering dirasakan.

Berbagai faktor eksternal seperti polusi, tingkat stres tinggi, diet yang tidak seimbang, pemakaian alat pengering rambut yang berlebihan, hingga faktor genetik, dapat memberi pengaruh buruk pada keseimbangan ekosistem kulit kepala.

Oleh karena itu, kulit kepala menjadi perhatian utama konsumen saat mencari perawatan kulit kepala untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat.

Hal itu tidak salah, karena rambut kuat dan berkilau berawal dari kulit kepala yang sehat. Saat kulit kepala sehat, rambut dapat tumbuh lebih kuat dan lebih indah.

“Untuk menjaga kesehatan kulit kepala, keseimbangan mikrobioma adalah salah satu kuncinya. Sama seperti bagian tubuh lain, kulit kepala memiliki ekosistem kompleks yang tersusun atas berbagai jenis mikroorganisme," kata dr. Rita Maria, SpKK.

Menurut dermatolog yang kerap memberikan edukasi ke masyarakat melalui akun Instagram @dokterkulitbicara tersebut, ekosistem inilah yang dinamakan mikrobioma. Keseimbangan mikrobioma kulit kepala memainkan peran besar dalam kesehatan dan kemampuannya untuk mendukung keindahan rambut.

"Ketika mikrobioma di kulit kepala terganggu oleh agresi eksternal, maka rambut akan tampak kusam dan kulit kepala rentan terhadap masalah, seperti ketombe,” lanjutnya.

serum Potentialiste dari Kérastase serum Potentialiste dari Kérastase
Karenanya, untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala, Kérastase, brand perawatan rambut yang sejak awal menaruh perhatian terhadap perawatan kulit kepala, meluncurkan Potentialiste, serum baru dengan microbiome science.

Serum ini disebut sesuai untuk semua jenis kulit kepala, dan dapat digunakan oleh pria maupun wanita.

“Sejak didirikan pada 1964, Kérastase telah memposisikan diri sebagai pionir perawatan kulit kepala. Kami percaya bahwa kecantikan adalah perpaduan antara kesehatan dan keseimbangan dari dalam, sama halnya dengan kulit kepala yang menjadi pondasi bagi kesehatan dan keindahan rambut," ujar Reny Agustia, Brand General Manager, Kérastase Indonesia.

Satu hal yang perlu disadari, menurut Reny, adalah kondisi dan kebutuhan perawatan kulit kepala pada umumnya akan serupa dengan kulit wajah.

"Karena itu kami menghadirkan Potentialiste, universal scalp defense serum dengan microbiome science, yang merupakan hasil L’Oréal Advanced Research selama 2 dekade.

“Potentialiste dirancang untuk menyeimbangkan mikroorganisme yang menjaga kulit kepala, agar tetap bekerja secara optimal. Produk ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat urban untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan kulit kepala,"paparnya.

Potentialiste memiliki kandungan aktif 10% Pre dan Probiotik, serta 1% Vitamin C Glucoside yang dibutuhkan untuk membantu menjaga keseimbangan ekosistem kulit kepala, sekaligus memberikan pertahanan terhadap agresi eksternal.

Menurut Reny, uji konsumen menyebutkan 100% setuju kulit kepala terasa dingin seketika setelah pemakaian pertama; 98% setuju terasa nyaman; 90% setuju berkurangnya rasa gatal karena kulit kepala sensitif; serta memberikan wangi hingga 48 jam.

Konsumen bisa mendapatkan Potentialiste dengan penawaran menarik di seluruh salon partner Kérastase di Indonesia, maupun e-commerce melalui Kérastase Official Shop di Shopee serta Official Salon Partner Shop di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Baca juga: Perhatikan, 10 Penyebab Kulit Kepala Terasa Gatal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com