Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey Kandang Baru Juventus, Kini Usung Pola Geometrik Segitiga

Kompas.com - 15/05/2022, 15:17 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sudah menjadi tradisi bagi banyak klub sepakbola untuk merilis jersey teranyar mereka jelang musim yang baru.

Tak terkecuali bagi penguasa kota Turin, Italia, Juventus yang mencuri start lebih dulu dengan meluncurkan jersey kandang untuk musim 2022/2023.

Juventus yang identik dengan garis-garis hitam dan putih masih mengusung pola warna yang sama di jersey kandangnya.

Namun, sentuhan berbeda dilakukan oleh adidas selaku apparel resmi Juventus dengan mengganti motif garis vertikal di jersey menjadi pola geometrik segitiga.

Juventus dalam keterangan resminya mengatakan, pola geometrik segitiga terinspirasi dari Allianz Stadium yang menjadi kandangnya saat ini.

Kita bisa mendapati pola tersebut pada struktur rangka atap Allianz Stadium yang mengelilingi empat sisi tribun penonton.

Pola geometrik segitiga yang disematkan tentu membuat tampilan jersey Si Nyonya Tua tampak lebih bersisik dan bertekstur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

Desainer senior adidas, Marco Omiccioli, mengatakan pihaknya ingin menghormati sejarah Juventus melalui elemen baru dan unik dengan referensi Allianz Stadium.

“Juventus adalah klub yang terkenal karena tradisinya, tetapi juga karena berani dan progresif,” katanya.

Jersey kandang Si Nyonya Tua untuk musim depan dibuat dengan 100 persen bahan daur ulang dan dilengkapi HEAT.RDY dan KEEP COOL.

Fitur tersebut dirancang untuk membuat pemain tetap merasa sejuk, kering, dan percaya diri selama bermain dengan mengoptimalkan distribusi keringat dan memaksimalkan aliran udara.

Untuk kalian Juventini yang sudah tidak sabar mendapatkan jersey kandang terbaru Juventus, seragam itu sudah tersedia di toko resmi klub, toko online adidas, dan outlet terpilih secara bertahap pada 27 Mei.

Baca juga: Jersey Tandang Juventus Terinspirasi dari Budaya Musik Underground

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com