Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

French Glossing, Teknik Pewarnaan Rambut Juga Menutupi Uban

Kompas.com - 19/05/2022, 21:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dunia pewarnaan rambut berkembang dengan begitu cepat, ditandai dengan munculnya berbagai teknik pewarnaan rambut yang inovatif.

Salah satu teknik pewarnaan rambut yang kini juga sangat diminati oleh banyak orang, terutama kaum perempuan, adalah french glossing.

Menurut Head of Education Loreal Professionnel, Indra Tanudarma, french glossing merupakan teknik pewarnaan rambut dua langkah yang bisa digunakan untuk menutupi rambut beruban atau membuat tampilan rambut lebih stylish.

"Ada tiga servis utama yang paling digemari konsumen saat ini," kata dia dalam acara peluncuran signature service French Glossing di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2022) lalu.

"Di antaranya adalah root touch-up bagi konsumen yang menginginkan pewarnaan di bagian akar atau pangkal rambut."

Baca juga: Tips Memilih Warna dan Mencegah Kerusakan Saat Mewarnai Rambut

"Kemudian, fashion coverage bagi konsumen yang ingin mewarnai rambut untuk pertama kalinya atau yang ingin menutupi uban dengan pilihan warna yang stylish."

"Juga, glossy balayage retouch bagi konsumen yang melakukan treatment balayage untuk mempertahankan tampilan rambut yang berkilau," jelas dia.

Nah, untuk mendapatkan hasil pewarnaan french glossing dan french balayage yang lebih tahan lama dan tidak rusak, Indra menyarankan para penata rambut untuk menggunakan sampo khusus rambut yang diwarnai.

Selain itu, dia menambahkan, perawatan rambut secara rutin juga penting untuk mencegah warna rambut memudar dengan lebih cepat.

"Semua tergantung dengan kondisi rambut seperti apa. Kalo yang sudah di-bleach biasanya akan cepat pudar, karena level warnanya yang dipakai itu tinggi," ungkap dia.

"Kalau kita tidak ada komitmen untuk merawat rambut, ya rambut kita sudah diwarnai tidak hanya rusak tetapi juga warnanya mudah luntur," sambung dia.

Baca juga: Mewarnai Rambut Saat Hamil, Amankah?

Tren warna yang stylish

French glossing merupakan teknik pewarnaan rambut dua langkah yang bisa digunakan untuk menutupi rambut beruban atau membuat tampilan rambut lebih stylish.Loreal Professionnel French glossing merupakan teknik pewarnaan rambut dua langkah yang bisa digunakan untuk menutupi rambut beruban atau membuat tampilan rambut lebih stylish.
Selain banyaknya permintaan untuk menutupi uban, tren mengubah rambut dengan warna-warna yang lebih stylish melalui teknik french glossing juga semakin meningkat.

Ada pun pilihan warna yang diinginkan oleh para konsumen masih cenderung natural namun tetap fashionable seperti ash grey, cokelat, dan brunette.

Brand General Manager Loreal Professionnel, Hendra Purjaka, mengatakan, secara spesifik dalam pasar pewarnaan rambut, permintaan pewarnaan rambut yang paling banyak dari para konsumen adalah grey coverage (menutupi uban), yakni hampir 60 persen.

Baca juga: Mewarnai Rambut Tanpa Khawatir dengan Cat Rambut Organik Bebas Amonia

"Untuk grey coverage, konsumen kini juga mulai beralih dari warna hitam atau basic color ke pilihan warna yang lebih fashionable, dari sekadar grey coverage menjadi fashion coverage," tutur dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com