Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Funko Pop Willy Wonka yang Langka Terjual Seharga Rp 1,4 M

Kompas.com - 26/05/2022, 20:24 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Awal bulan ini, seorang pria di Glendale, California, membeli karakter Funko Pop Willy Wonka yang langka dengan nilai fantastis

Item koleksi tersebut dijual dengan harga 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar dengan uang tunai.

Menurut Kotaku, ini merupakan penjualan enam digit Funko Pop pertama yang pernah tercatat dan diyakini sebagai yang termahal dalam sejarah.

Baca juga: Ingin Cuan Besar dari Investasi? Koleksi Mainan Lego

Bagi yang belum tahu, Funko Pop adalah vinyl figure berkepala besar yang dibuat serupa dengan karakter atau figur dari kartun maupun budaya pop lainnya.

Beberapa koleksi Funko Pop diketahui menampilkan karakter yang terkenal, mulai dari Muhammad Ali, Baby Yoda, hingga Chester Cheetah dari Cheetos.

Sementara itu, Funko Pop yang terjual sangat mahal ini adalah Willy Wonka yang sangat langka, yang berisi dua sosok emas yang menggambarkan Willy Wonka dan Veruca Salt.

Mendengar berita tersebut, beberapa orang mempertanyakan rasionalitas pengeluaran sebanyak itu hanya untuk sebuah mainan plastik.

Namun, seorang kolektor mainan yang dikenal secara online sebagai Grailmonster pun menjawabnya.

Dia mengatakan bahwa mungkin pembelian mainan pokemon senilai miliaran atau pembelian buku komik seharga ratusan juta terlihat sebagai hal bodoh, tapi itu semua relatif tergantung pada orang yang membelinya.

Baca juga: G-Shock bagi Pencinta Mainan Kubus Rubik, seperti Apa?

"Memang tidak ada yang memahaminya. Tapi, saya benar-benar menikmatinya lebih dari hobi apa pun yang pernah saya miliki," terangnya.

"Saya suka pengetahuan tentang sesuatu yang langka. Karya-karya seperti Clockwork Orange, Freddy Venom, Beatles reject set, dan lainnya memiliki cerita yang sangat menarik di belakangnya."

"Sejauh yang saya ketahui, saya tidak membeli mainan, saya mengejar ceritanya," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com