Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Figur Publik Pertama yang Datang ke Texas Usai Tragedi Penembakan

Kompas.com - 27/05/2022, 10:31 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Elle

KOMPAS.com - Tragedi penembakan massal di SD Texas, Amerika Serikat telah merenggut 19 nyawa, termasuk guru, staf sekolah dan anak-anak.

Dua hari berselang kejadian itu, Duchess of Sussex, Meghan Markle datang ke Uvalde, Texas untuk berbela sungkawa pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

Dia terlihat meletakkan bunga di tugu peringatan yang baru dibangun bagi para korban. 

Baca juga: Temani Suami Tanding Polo, Meghan Markle Cantik Pakai Blus Polkadot

Dalam sebuah foto, Meghan Markle tampak menunduk sembari meletakkan mawar putih di salib bertuliskan nama Uziyah Garcia, salah satu siswa SD Robb yang menjadi korban penembakan.

"Dia adalah duniaku. Dia adalah segalanya bagi saya."

"Sekarang saya tidak akan pernah bisa memeluknya lagi. Tidak pernah bisa menciumnya lagi," kata Ayah Garcia kepada Los Angeles Times, seperti dilansir Elle, Jumat (27/5/2022).

Tugu peringatan tersebut berada di depan Gedung Pengadilan Uvalde dan sebagai simbol mengenang nama-nama korban yang tertulis pada salib putih.

Meghan Markle saat ini tinggal di California bersama Pangeran Harry, suami dan dua anak mereka. Dia berkunjung ke Texas secara mendadak di saat figur publik lainnya belum ada yang terlihat kamera untuk berbela sungkawa.

Baca juga: Kisah Petugas Medis Texas yang Putrinya jadi Korban Penembakan, Mayat Putrinya Ditemukan saat Bantu Anak Lain

Meski tidak ditemani suaminya, kunjungan Meghan kala itu didampingi oleh beberapa orang pengawal pribadi.

Di momen tersebut, Meghan Markle juga tidak berbicara dengan rekan media. Dia hanya menundukkan kepalanya untuk berdoa bagi para korban dan terdiam.

Seperti diketahui, Meghan Markle adalah figur publik pertama yang mengunjungi Uvalde, Texas, setelah tragedi itu. Bahkan, Presiden AS, Joe Biden kabarnya baru akan tiba untuk berbela sungkawa dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Sama Mewahnya, Ini Perbedaan Gaun Pengantin Kate Middleton dan Meghan Markle

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Elle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com