Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip, Sneaker Gucci di Kaki Iriana Saat Temani Jokowi ke Ende

Kompas.com - 01/06/2022, 16:50 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Sejak Selasa (31/5/2022) melakukan perjalanan dinas ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menghadiri Hari Lahir Pancasila 2022, 1 Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi ditemani oleh sang istri, Iriana, yang terlihat mengenakan outfit berwarna putih yang serasi.

Meskipun keduanya memiliki tampilan yang sederhana, namun ada satu hal yang sepertinya sangat mencuri perhatian netizen di media sosial, yakni sepatu yang dikenakan Iriana.

"Salfok sama sepatunya bu iriana. Bagus," tulis seseorang di kolom komentar Instagram milik Jokowi @jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Wanita berusia 58 tahun itu diketahui mengenakan sneaker Gucci Ace Embroidered 'Red Bee' yang dihiasi dengan bordir lebah berwarna emas.

Ini merupakan sneaker ace low-top klasik Gucci dengan bagian atas kulit premium yang menampilkan detail motif sisik ular berwarna hitam dan ada juga yang merah di bagian tumit.

Selain itu, sneaker ini juga bertumpu pada outsole karet bertekstur, warna merah.

Menurut situs Stock X, sneaker Gucci yang dipakai Iriana tersebut bisa dijual seharga 605 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta per pasang.

Sementara itu, meski sang istri mengenakan sepatu dari rumah mode ternama dunia, Presiden Jokowi tetap mengenakan sepatu andalannya, sneaker hitam dengan outsole putih.

Sepatu produksi lokal bermerek NAH Project ini pun yang selalu dipakai dalam banyak kesempatan, termasuk saat bertemu dengan pengusaha terkenal Amerika Serikat, Elon Musk.

Baca juga: Jokowi Pakai Sepatu Lokal Saat Ketemu Elon Musk, Dipuji Warga Malaysia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com