Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Menemani Pemiliknya Kuliah Online, Kucing Ini Ikutan Diwisuda

Kompas.com - 08/06/2022, 10:46 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa sangka jika hewan peliharaan ternyata bisa mengikuti wisuda seperti yang dialami oleh seekor kucing bernama Suki?

Ya, baru-baru ini, kucing berusia satu setengah tahun itu "lulus" dari University of Texas (UT) di Austin bersama dengan pemiliknya, Francesca Bourdier, yang merupakan wisudawan angkatan 2022 dari universitas tersebut.

Bourdier mengatakan bahwa Suki bisa ikut diwisuda dengan dirinya, lantaran kucing itu sering menemaninya kuliah secara daring atau online melalui aplikasi Zoom.

"Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di apartemen dan hampir sepanjang waktu saya bersama dengan kucing saya," kata Bourdier seperti yang dikutip dari Fox 7 Austin.

"Setiap kali saya akan mengikuti kuliah online, sepertinya kucing saya ingin mendengarkannya dan Suki selalu duduk di dekat laptop saya," sambung dia.

Bourdier pun mengungkapkan bahwa Suki menghadiri setiap kelas yang dia ikuti secara online, jadi Bourdier tahu bahwa dia harus menyertakan Suki saat wisuda tiba.

"Saya seperti ingin merayakannya dan mengajaknya bersama saya," terangnya.

Melalui pencarian cepat secara online, Bourdier mampu membelikan Suki topi dan gaunnya sendiri yang hampir sama persis.

Bourdier juga mengatakan bahwa dia ingin menjadikan kucingnya sebagai anggota kehormatan dari kelas kelulusan musim semi 2022 UT.

"Banyak orang bersosialisasi dengan memiliki hewan peliharaan mereka, kemudian menghadiri kuliah online karena [pandemi] membuat mereka berada di rumah," ujar Bourdier.

Dia pun menambahkan bahwa meskipun Suki mungkin tidak memiliki gelar, tetapi Bourdier senang kucingnya ada di sana di setiap langkah menemaninya.

Karena kencintaannya pada Suki, Bourdier juga diketahui menjalankan bisnis pakaian dan menjual pakaian yang serasi untuk dikenakan hewan peliharaan dan pemiliknya

Baca juga: 6 Pertimbangan Sebelum Mantap Memelihara Kucing, Pemula Harus Tahu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com