Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bradley Cooper Ngaku Kecanduan Narkoba dan Alkohol di Masa Lalu

Kompas.com - 15/06/2022, 22:33 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor asal Amerika Serikat, Bradley Cooper sempat berjuang melawan kecanduan narkoba dan alkohol di masa lalu sebelum dia tenar.

Melalui podcast Smartless yang tayang minggu ini, lawan main Lady Gaga di film musikal romantis A Star Is Born itu mengakui kecanduannya pada kokain dan alkohol sebelum debutnya di film The Hangover pada 2009.

"Saya sangat tersesat dan saya kecanduan kokain," katanya, seperti dilansir Metro, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Transformasi Fisik Bradley Cooper Bikin Pangling; Keriput, Buncit, dan Berambut Putih

Dia memberi tahu pembawa acara podcast, Jason Bateman, Sean Hayes dan Will Arnett tentang perjuangannya melawan kecanduan itu setelah dia operasi tendon achilles dan "dipecat paksa" dari serial Amerika, Alias.

Cooper bercerita bahwa Will, (52) teman dekatnya itu yang membantunya untuk sembuh dari kecanduan setelah menghadiri pesta bersama.

"Itu adalah pertama kalinya saya menyadari kalau memiliki masalah dengan obat-obatan dan alkohol. Dia bilang ke saya kalau dia tidak akan melupakannya," ungkap Bradley Cooper.

Kala itu, Will mengatakan bahwa tingkah lakunya di pesta benar-benar mengganggu semua orang, termasuk dirinya. Bahkan Will menyebutnya bahwa dia mengalami hangover (gejala yang timbul akibat keracunan atau berlebihan konsumsi minuman beralkohol).

Bradley Cooper kemudian mengakui kesalahannya dan dia merasa depresi akibat kecanduan kokain dan alkohol.

Semenjak itu, dia sangat bersyukur bahwa masih ada orang yang peduli dengannya, menyelamatkan kariernya sebagai aktor Hollywood dan mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut.

Bahkan dia menyebut beruntung telah mengalami masa-masa kelam di saat dirinya belum se-tenar seperti sekarang ini.

Baca juga: Sangat Mirip, Transformasi Bradley Cooper Jadi Leonard Bernstein Bikin Pangling

"Saya benar-benar harus melalui semua itu sebelum ketenaran bahkan saya masih berperan sebagai aktor seperti saat ini," ungkap dia.

Terkait dengan mengatasi kecanduannya itu, Cooper mengakui bahwa sampai akhir tahun lalu pun dia masih menjalani sejumlah pengobatan.

"Saya masih menjalani pengobatan hingga setahun yang lalu. Masih melakukannya. Saya membuat terobosan besar dari usia 29 tahun hingga 34 tahun (masa-masa kecanduan)."

"Setidaknya upaya terlepas dari kecanduan itu membuat saya mampu berdiri, bernapas, mendengarkan dan berbicara sampai saat ini." katanya.

Aktor berusia 47 tahun ini pun menyebutkan kelahiran putrinya sebagai titik balik dan titik terpenting dalam kehidupannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Menjadi ayah, maksud saya segalanya berubah. Semuanya pergi setelah saya tahu, saya bisa menjadi ayah bagi manusia (anaknya) yang luar biasa."

"Itu adalah hal terbesar yang mutlak," paparnya.

Perlu diketahui, Bradley Cooper memiliki seorang anak bernama Lea pada 2017 dari mantan partnernya, Irina Shayk.

Kemudian pasangan itu berpisah pada 2019 dan telah menjalani pengasuhan anak berdua dengan mantannya itu.

Baca juga: Manis, Bradley Cooper Gandeng Ibunya Hadiri Oscar 2022

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com