Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Pilih Skincare Berdasar Jenis dan Kebutuhan Kulit

Kompas.com - 16/06/2022, 19:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com- Kesadaran banyak orang, terutama wanita, untuk memperhatikan kesehatan kulit wajahnya dengan penggunaan skincare terus meningkat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pertumbuhan pasar kosmetik di Indonesia terus tumbuh dan diperkirakan akan naik 7 persen di tahun 2021. Produk perawatan kulit dan tubuh menjadi yang paling banyak diburu konsumen.

Menanggapi akan pentingnya penggunaan skincare dalam menjaga kulit wajah, dr. Arini Widodo, SpKK, menyebutkan, bahwa merawat kulit secara langsung dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

"Penggunaan skincare dimaksudkan agar kulit sehat dan dapat menjalani fungsi-fungsinya sebagai pelindung dari elemen luar bisa optimal," kata Arini.

Pemilihan skincare dengan kandungan yang tepat bisa membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit lebih cepat untuk menjawab permasalahan kulit yang dialami.

Baca juga: Apakah Skincare Organik Lebih Aman Dibanding Skincare Biasa?

Untuk mengetahui jenis kulit dan masalahnya secara tepat, kita bisa berkonsultasi dengan dokter kulit sehingga hasil dari penggunaan skincare pun lebih nyata.

"Pada dasarnya pemilihan skincare yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit dapat membuat kulit terjaga tetap sehat. Misalnya seseorang dengan permasalahan kulit kering, apabila memakai kandungan yang dapat melembabkan kulit secara teratur, akan mendapatkan banyak manfaat," katanya.

Empat varian essence dari Bioaqua untuk empat jenis masalah kulit.Dok Bioaqua Empat varian essence dari Bioaqua untuk empat jenis masalah kulit.

Menjaga kelembaban kulit sangat penting karena akan membuat pertahanan (barrier) kulit menjadi kuat.

Untuk menyebarkan edukasi tentang pentingnya memilih skincare yang tepat sesuai jenis kulit, merek perawatan kulit Bioaqua Indonesia meluncurkan kampanye #MySkinChoice.

Brand Manager Bioaqua Indonesia, Marsha Karta Swadharma mengatakan, kampanye ini juga menandai diluncurkannya produk essence dan facial mask My Skin Choice.

"Essence dan facial mask My Skin Choice dari Bioaqua hadir dengan kandungan yang 10 kali lebih baik dan efektif dari skincare biasa untuk mengatasi empat masalah kulit yang sering terjadi, seperti: minyak yang berlebih, jerawat, komedo dan hiperpigmentasi," kata Marsha.

Dia menjelaskan, empat varian koleksi yang diluncurkan kali ini, setiap variannya memiliki kandungan utama yang berbeda yaitu: Squalane, Centella, Collagen dan Vitamin C, dimana setiap kandungan-kandungan yang berbahan natural ini diformulasikan untuk mengatasi empat jenis permasalahan kulit wajah.

Baca juga: 7 Masalah Kulit di Usia 30-an dan Cara Mengatasinya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com