Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peace for All, Koleksi Terbaru Uniqlo untuk Perdamaian

Kompas.com - 17/06/2022, 12:56 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Uniqlo hari ini resmi merilis koleksi Peace for All. Koleksi ini diluncurkan sebagai ajakan mendukung perdamaian dunia dengan mengenakan Uniqlo T-Shirt (UT).

Koleksi Peace for All terdiri dari lima t-shirt yang masing-masing didesain oleh Tadao Ando, Kashiwa Sato, Ines De La Fressange, Haruki Murakami, dan Shinya Yamanaka.

Setiap item dirancang dengan desain yang sarat nilai perdamaian dan kemanusiaan. Seperti t-shirt rancangan Ines De La Fressange yang berhiaskan burung bercorak kuning di bagian dada.

UT Peace for AllUNIQLO Indonesia UT Peace for All

"Desainer dan merek fashion saat ini perlu berpikir secara murah hati dan tegas tentang perdamaian dan kemanusiaan," kata Ines dalam rilis resmi Uniqlo, Jumat (17/6/2022).

"Saya rasa orang-orang akan senang menjadi bagian dari inisiatif baru dan berkelanjutan ini, serta mengekspresikan pandangan mereka tentang dunia dengan cara yang damai," tambahnya.

UT Peace for AllUNIQLO Indonesia UT Peace for All

Pesan yang tidak jauh berbeda juga disampaikan Creative Director sekaligus CEO Samurai, Inc, Kashiwa Sato.

Lewat t-shirt bertuliskan "PEACE FOR ALL", ia menyuratkan pesan perdamaian dengan cara yang jelas dan sederhana.

"Seruan Peace for All mencerminkan perasaan dan suara dari banyak orang di seluruh dunia, sebuah ungkapan keinginan yang kuat dan tulus untuk perdamaian dunia," katanya.

Selain lima nama yang sudah disebutkan, Uniqlo turut menggandeng beberapa desainer untuk terlibat dalam proyek kali ini setelah peluncuran pada tanggal 17 Juni 2022.

Mereka adalah Jonathan William Anderson, Ayumu Hirano, Rei Inamoto, Kosuke Kawamura, Shingo Kunieda, Christophe Lemaire, Kei Nishikori, Gordon Reid, Adam Scott, dan Hana Tajima.

Di samping ajakan untuk mendukung upaya perdamaian, Uniqlo juga melakukan penggalangan dana melalui penjualan t-shirt tersebut.

Di Indonesia, hasil penjualan t-shirt Peace for All akan didonasikan Uniqlo kepada Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik).

Donasi diberikan untuk mencegah kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik di Tanah Air.

"Bulan Mei lalu Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mengumumkan bahwa jumlah pengungsi di dunia telah mencapai 100 juta jiwa," kata Chairman Fast Retailing, Tadashi Yanai, dalam keterangan resminya.

"Bagi mereka yang terpaksa meninggalkan rumah, dukungan seperti pakaian, air, makanan, obat-obatan, dan tempat yang nyaman untuk tidur menjadi sangat penting."

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com