Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Jennifer Lopez Perkenalkan Anaknya dengan Gender "Netral"

Kompas.com - 20/06/2022, 11:22 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Jennifer Lopez tampil di sebuah acara penggalangan dana bersama salah satu anaknya, Emme Muñiz, Kamis (16/6/2022).

Bersama sang ibu, bocah 14 tahun ini menyanyikan lagu “A Thousand Years” milik Christina Perri di panggung acara bertajuk "Los Angeles Dodgers Foundation Blue Diamond Gala".

Kolaborasi ibu-anak ini pun mengundang perhatian para warganet.

Pasalnya, bukan hanya menjadi sebuah momen spesial yang jarang terjadi, ini adalah kali pertama Lopez memperkenalkan anaknya dengan sebutan untuk gender netral atau bukan laki-laki maupun perempuan, yaitu “they/them”.

Baca juga: Sambut Musim Panas, J.Lo Pamer Foto Seksi Berbalut Bikini Hitam

Gender netral atau netralitas gender dikenal ingin mendeskripsikan gagasan agar kebijakan, bahasa dan lembaga sosial lain harus menghindari pembedaan peran menurut jenis kelamin.

Semangat ini ditularkan dalam rangka menghindari diskriminasi dalam peran sosial, antara satu gender dengan gender lainnya.

J.Lo juga mengaku sudah berkali-kali meminta Emme untuk tampil bernyanyi bersamanya, namun anaknya itu selalu menolak.

“Emme sangat, sangat sibuk dan mahal. Tapi dia sangat berharga untukku karena dia adalah pasangan duet favoritku sepanjang masa,” ujar J.Lo dengan nada bercanda.

Penyanyi berusia 52 tahun ini juga bercerita, terakhir kalinya Emme mau diajak berkolaborasi dengannya adalah di sebuah stadion besar, dan suduh cukup lama.

Menurut laporan the Independent, kata-kata J.Lo tersebut merujuk pada penampilan mereka di Super Bowl halftime show pada tahun 2020. Saat itu J.Lo memang membawa Emme ke atas panggung.

Baca juga: Putri J.Lo, Emme Bicara Terbuka soal Sang Ayah, Marc Anthony

Adapun soal penampilan keduanya, sebuah video yang diunggah oleh pengguna Twitter @ygiron96 menampilkan J.Lo yang mengenakan pakaian berwarna mint dengan hiasan bulu.

Sementara, Emme tampil mengenakan set pakaian serba hot pink dengan topi hitam.

J.Lo juga terlihat sempat berlutut dan melihat ke arah Emme di atas panggung.

Daily Mail melaporkan, Emme menggunakan microphone berwarna pelangi saat tampil bersama sang ibu.

Baca juga: Kencan, J.Lo Kembalikan Gaya Bot Ikonik Jenny from the Block

Emme adalah anak J.Lo bersama mantan suaminya, Marc Anthony. J.Lo dan Anthony juga memiliki satu anak lainnya, yaitu saudara kembar Emme, Max.

Setelah penampilan Emne di Super Bowl halftime show, keduanya pun mengaku bangga padanya.

The Hollywood Reporter juga melaporkan, ajang "Blue Diamond Gala" yang dihadiri J.Lo dan Emme berhasil meraup dama sebesar 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp53 miliar.

Dana tersebut selanjutnya akan disalurkan melalui Los Angeles Dodgers Foundation (LADF).

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk bantuan kesehatan, perbaikan sarana edukasi, tunawisma, dan keadalian sosial bagi para penduduk Los Angeles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com