Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus ke Gaya Hidup Sehat, Fore Coffee Suguhkan Sandwich Plant Based

Kompas.com - 26/06/2022, 09:48 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hidangan berbasis nabati alias plant based tengah menjadi gaya hidup sehat yang mulai dikenal luas di kalangan anak muda.

Alasan itu pula yang membuat Fore Coffee menyuguhkan menu sandwich plant based yang bisa memenuhi kebutuhan akan pola makan sehat tersebut.

Berkolaborasi dengan Green Rebel, gerai kopi tersebut menghadirkan "The Meatless Deli" yang berupa sandwich plant based dengan perpaduan patty non daging sampai keju nabati dengan rasa unik.

"Dari awal kami juga konsisten dengan menu sehat. Untuk versi minuman sudah banyak dairy free. Akhirnya terwujud untuk menu makanannya kali ini,"

Demikian kata Umara Ardra, CFO Fore Coffee di media gatheringnya, Citywalk Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Cerita Sigi Wimala yang Mulai Beralih ke Pola Makan Plant Based

Dua varian sandwich plant based

Hidangan sandwich plant based yang dihadirkan itu terdiri dari setangkup brioche bun yang terbuat dari tepung terigu serbaguna, tepung gandum utuh, ragi, gula, garam, minyak sayur dan air yang diolah dan dipanggang menjadi roti.

Kemudian dilengkapi tomat segar, Iceberg lettuce, dan keju vegan yang terbuat dari beras organik, kentang, kacang mete, minyak sayur, garam, dan bahan baku ramah vegan lainnya.

"Ini kejunya diracik agar bisa melting. Jarang ada keju vegan seperti ini. Bahkan 6 jam setelah disajikan pun rasanya masih enak,"

Demikian ungkap Helga Angelina, Co-Founder & CEO Burgreens and Green Rebel di kesempatan yang sama.

Dua variannya dibedakan dengan racikan saus spesial yang terdiri dari caesar atau truffle mayo.

Lalu terdapat pula vegan mayo yang terbuat dari krim kedelai, jamur champignon, tepung tapioka, garam, oregano, rosemary dan bumbu vegan alami yang membuat rasanya semakin "rich".

Sementara pada patty-nya dibuat dengan jamur, protein kedelai, jamur shitake untuk memberikan kesan "serat daging", tepung rumput laut dan bumbu tersendiri agar tekstur dan rasanya mirip daging.

"Jadi ini fully vegan sandwich dengan alternatif daging dan ramah vegan dan hanya 400 kalori saja," jelas Helga.

Mulai 24 Juni 2022, The Meatless Deli sudah dapat dipesan dan tersedia di 74 gerai Fore Coffee yang menyajikan Fore Deli di 28 kota se-Indonesia.

Fokus ke makanan sehat

Umara Ardra, CFO Fore Coffee dan Helga Angelina CEO Green Rebel di Citywalk Sudirman, Jakarta, Jumat (24/6/2022). KOMPAS.COM/DINNO BASKORO Umara Ardra, CFO Fore Coffee dan Helga Angelina CEO Green Rebel di Citywalk Sudirman, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com