Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mattel Rilis Barbie Figur David Bowie dengan Balutan Jas Biru

Kompas.com - 03/07/2022, 16:30 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - David Bowie tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi, tetapi juga sosok legenda yang karya-karyanya digemari oleh banyak orang.

Nah, untuk menghormati kiprahnya di dunia musik, perusahaan mainan Mattel pun kembali merilis koleksi boneka Barbie dalam figur David Bowie dengan tanda tangannya.

Dalam sebuah pengumuman yang disampaikan kepada Fox News Digital, Mattel mengatakan bahwa perilisan tersebut dimaksudkan untuk memperingati 50 tahun album Bowie "Hunky Dory" yang awalnya diluncurkan pada 17 Desember 1971.

Menariknya lagi dari perilisan ini adalah jas biru yang dikenakan boneka Barbie David Bowie sama seperti setelan ikonik yang dipakainya dalam video musik "Life on Mars?" dari album Hunky Dory.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Barbie (@barbie)

Menurut situs website tersebut, boneka Barbie David Bowie itu dirancang oleh seorang desainer dari Mattel bernama Linda Kyaw-Merschon.

Baca juga: Mattel Rilis Barbie Pertama dengan Alat Bantu Dengar dan Vitiligo

"David Bowie adalah fenomena budaya satu orang atas kontribusinya pada musik, seni, mode, dan film. Boneka itu adalah penghargaan untuk legenda pop yang terus diakui sebagai pelopor budaya," kata Mattel dalam pengumuman publiknya.

"Barbie pertama kali menghormati Bowie tiga tahun lalu dengan menciptakan kembali alter ego Ziggy Stardust-nya, lengkap dengan pakaian luar angkasa dan efek riasan dalam bentuk boneka," tambah perusahaan itu.

Boneka David Bowie terbaru ini akan tersedia di MattelCreations.com, Amazon, Walmart, dan Target dengan harga 50 dollar AS atau sekitar Rp 748.757.

Namun, MattelCreations.com rencananya bakal membatasi pembelian yakni hanya dua boneka per orang.

Tertarik memilikinya?

Baca juga: Vans Rilis Sneaker Khusus untuk Menghormati David Bowie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com